Home / Sports / Internasional / Lewandowski Cs Telan Kekalahan Atas The Lions of Teranga
Foto: Zimbio

Lewandowski Cs Telan Kekalahan Atas The Lions of Teranga

MOSKOW, Waspada.co.id – Timnas Polandia menelan kekalahan pertamanya di Piala Dunia 2018 setelah takluk 1-2 dari Senegal di pertandingan pertama Grup H di Stadion Spartak, Selasa (19/6).

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di berbagai ajang. Jelang pertandingan ini Polandia belum pernah menelan kekalahan dari tim Afrika di Piala Dunia, sekali menang dan dua kali imbang.

Baik Polandia dan Senegal sama-sama memainkan kekuatan penuh dalam laga kali ini. Polandia mengandalkan striker bayern Munchen Robert Lewandowski sementara Senegal bertumpu kepada Sadio Mane.

Hanya saja tidak banyak peluang emas yang tercipta di babak pertama. Senegal sempat memiliki percobaan gol melalui tendangan bebas Salif Sane pada menit ke-13, sayang upaya tersebut gagal.

Senegal yang memiliki julukan The Lions of Teranga itu lebih banyak mengandalkan serangan dari kedua sayap, dengan memanfaatkan umpan-umpan lambung.

Polandia juga sempat memiliki usaha mencetak gol melalui tendangan kaki kiri Lewandowski pada menit ke-23, tetapi sepakan pemain Bayern Munchen itu belum mengenai sasaran.

Senegal akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37. Melalui serangan balik cepat Idrissa Gueye melepaskan tendangan dari kotak penalti. Sayang bola tersebut lebih dahulu membentur kaki Thiago Cionek hingga berubah arah. Skor babak pertam pun 1-0 untuk Senegal.

Di babak kedua Polandia dan Senegal meningkatkan intensitas serangan. Polandia mendominasi permainan dengan 53 persen penguasaan bola, Senegal 47 persen.

Sayangnya penguasan bola Polandia menjadi sia-sia setelah Senegal menambah keunggulan melalui Mbaye Niang pada menit ke-60 memanfaatkan blunder Grzegorz Krychowiak.

Menjelang pertandingan berakhir, Krychowiak menebus kesalahannya dengan memperkecil kedudukan pada menit ke-86. Memanfaatkan umpan lambung Piotr Zielinski, Krychowiak menyundul bora ke sudut kiri gawang Senegal yang tidak bisa dijangkau kiper Khadim N’Diaye.

Polandia terus menekan dan mengurung pertahanan Senegal setelah bisa memperkecil kedudukan. Hanya saja, tidak ada gol lain yang tercipta hingga wasit meniut peluit tanda berakhirnya pertandingan. Senegal memenangi laga tersebut dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
Polandia:Wojciech Szczesny; Lukasz Piszczek, Thiago Cionek, Michal Pazdan, Macuej Rybus; Jakub Blaczczykowski, Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik, Poitr Zieliski, Kamil Grosicki; Robert Lewandowski.

Senegal: Khadim N’Diaye; Moussa Wague, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Ismaila Sarr, Idrissa Gueye, Alfred N’Diaye, Sadio mane; Mame Diouf, Mbaye Niang. (cnnindonesia/ags/DATA1)

Check Also

Hazard: Sudah Saatnya Cari Suasana Berbeda

ST PETERSBURG, Waspada.co.id – Eden Hazard tidak menutup kemungkinan angkat kaki dari Stamford Bridge meninggalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: