Home / Sports / Internasional / Legenda Jerman: Ozil Tak Layak Main di Timnas
foto: zimbio

Legenda Jerman: Ozil Tak Layak Main di Timnas

MOSKOW,Waspada.co.id – Kekalahan Jerman dari Mexico di laga perdana Grup F menyisakan kerikil tajam bagi para pemain, khususnya Mesut Ozil. Tanpa diduga, sang juara bertahan menyerah 0-1 dari El Tri.

Legenda Jerman, Lothar Matthaus, paling memberikan kritik tajam pada Ozil. Menurut Matthaus, Ozil tak pantas masuk skuad Jerman di Piala Dunia 2018. Meski bermain penuh selama 90 menit, Matthaus menilai penampilan gelandang Arsenal itu sedang menurun dalam satu dua tahun terakhir ini.

“Permainan yang buruk, gerak tubuhnya sangat negatif. Dia bermain tanpa rasa senang. Saya sering merasa Ozil tampak tak nyaman main di lapangan saat berseragam Jerman. Dia tidak main bebas,” ujar Matthaus, Rabu (20/6).

“Selama satu-dua tahun terakhir, permainan yang ditampilkan Ozil membuat dirinya tak layak masuk skuad. Jika tim main bagus, Ozil juga main bagus. Jika tim main buruk, dia juga tampil buruk. Tidak tampak rasa senang, keinginan kuat, dan hati,” tambahnya.

Sebelumnya, Ozil dan Ilkay Gundogan mendapatkan kecaman karena sempat terlihat foto bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Akibat foto itu, konflik internal menimpa skuad Der Panzer.

“Ozil tidak sadar apa yang diharapkan orang-orang Jerman dari seorang pemain timnas dan itu akan menjadi langkah tepat, setelah kesalahan dengan foto bersama Erdogan, untuk menunjukkan komitmen pada Jerman dan terbuka pada penggemar,” ketus Matthaus lagi. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga Pembuka, Timnas U-16 Pesta Gol

SIDOARJO, Waspada.co.id – Timnas U-16 membukukan kemenangan telak atas Filipina di ;aga pembuka Piala AFF ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: