_
Home / Sports / Internasional / Legenda Iran Pasrah Andai Ronaldo Pecah Rekornya
foto: twitter

Legenda Iran Pasrah Andai Ronaldo Pecah Rekornya

TEHERAN, Waspada.co.id – Saat Timnas Portugal menghadapi Lithuania pada kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9) lalu, semua pihak sudah memprediksi Cristiano Ronaldo bakal mencetak gol. Hanya saja, mereka tidak mengira empat gol sekaligus diborong CR7.

Empat gol ke gawang Lithuania pun membuat Ronaldo menjadi sorotan. Total, bintang Juventus tersebut sudah mengoleksi 93 gol di level internasional. Kini, Ronaldo digadang-gadang bakal menyalip perolehan legenda Timnas Iran, Ali Daei. Dengan 109 gol, Daei menjadi pencetak gol terbanyak bersama timnas. Rekor itu sudah bertahan selama 13 tahun.

Sadar Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan tengah dalam performa on fire, Daei pun maklum andai rekornya berhasil disamai atau bahkan dilampaui. Penyerang Timnas Iran pada 1993 hingga 2006 itu mengaku wajar Ronaldo bisa mengejar capaiannya.

“Rekor ada untuk dipecahkan. Saya melakukannya ketika memang waktunya dan sekarang akan menjadi seseorang yang memecahkan rekor saya. Itu bukan masalah besar,” kata Daei, kini berusia 50 tahun, Kamis (12/9).

“Tidak, kenapa saya harus kesal? Ronaldo adalah pemain hebat dengan banyak gelar di dunia sepakbola. Dia sedang dalam performa top saat ini,” ujar mantan striker Bayern Munich itu.

Dengan selisih 16 gol, banyak pihak mulai percaya Ronaldo bakal mengejar rekor Daei dalam waktu dekat. Sewaktu masih membela Real Madrid, Ronaldo mampu mencetak minimal 50 gol di setiap musimnya. Tak heran, 16 gol dalam beberapa pertandingan bersama Selecao mampu dilesakkan oleh peraih lima kali Ballon d’Or tersebut.

Kendati sudah tak muda lagi, fisik dan mental Ronald tak kalah hebat dengan pesepakbola muda. Di usia 34 tahun, CR7 masih mampu bermain 90 menit lebih. Selain itu, Ronaldo masih bisa menggiring bola dengan kecepatan penuh dan tendangannya masih sama kuat.

Portugal yang berada di Grup B kualifikasi Euro 2020 masih menyisakan empat pertandingan, yakni dua kali melawan Luxemburg, Lithuania, dan terakhir Ukraina. Di atas kertas, Ronaldo diperkirakan mudah mencetak gol. Apalagi, mantan pemain Manchester United tersebut masih punya waktu selama sebulan saat Euro 2020 berlangsung. (wol/aa/sportskeeda/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Van Dijk: Kami Mencari Gol Dengan Kesabaran

ROTTERDAM,Waspada.co.id – Belanda menang dramatis saaat menjamu Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Feijenoord ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.