_
Home / Sports / Internasional / Leclerc Jawara, Italia Berpesta
foto: twitter

Leclerc Jawara, Italia Berpesta

MONZA, Waspada.co.id – Charles Leclerc mencatat kemenangan kedua pada Formula One (F1) 2019 dengan menjuarai GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (8/9). Ini juga menjadi sukses kedua bagi Ferrari musim ini.

Memulai balapan dari posisi paling depan, pebalap asal Monaco tersebut mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir balapan. Leclerc menyelesaikan 53 lap lebih cepat 0,835 detik dari Valtteri Bottas (Mercedes).

Juara bertahan dan rekan setim Bottas di Mercedes, Lewis Hamilton, menempati podium ketiga. Pebalap Inggris tersebut sekaligus membawa pulang satu poin tambahan berkat keberhasilannya. Melengkapi posisi 4 dan 5, ada duo pebalap Renault, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg.

Saat lomba, sedikit kendala dialami oleh pebalap Red Bull, Max Verstappen. Ketika balapan memasuki putaran ketujuh, terjadi insiden antara Sebastian Vettel (Ferrari) dengan Lance Stroll (Racing Point). Mobil Vettel kehilangan kendali dan berbalik arah serta menyenggol mobil Stroll.

Akibat sembrononya di lap ketujuh, Vettel terkena penalti dan kian sulit beranjak dari posisi juru kunci. Penalti juga diberikan kepada Stroll dan Alex Albon (Red Bull) yang terlibat dalam insiden yang sama.

Pertarungan sengit terjadi antara Leclerc dan Hamilton jelang akhir balapan. Hamilton yang berusaha menyalip Leclerc malah melaju keluar lintasan. Akibatnya, Bottas mengambil alih posisi kedua dan menempel Leclerc.

Di papan klasemen, Hamilton masih jadi penguasa dengan raihan 284 poin disusul Bottas yang mengantongi 221 angka. Leclerc masih berada di posisi keempat (182) atau tertinggal tiga angka dari Max Verstappen dan unggul 13 poin dari Vettel. (wol/aa/f1live/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mercedes Gagal Podium Perdana Musim Ini

HOCKENHEIM, Waspada.co.id – Untuk pertama kali musim ini, Mercedes yang diperkuat juara bertahan Lewis Hamilton ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.