Home / Sports / Internasional / Lebay Mirip Neymar, Mbappe Panen Kritik
foto: zimbio

Lebay Mirip Neymar, Mbappe Panen Kritik

NIZHNY NOVGOROD, Waspada.co.id – Kylian Mbappe kembali menyita perhatian saat Prancis mengalahkan Uruguay pada perempatfinal Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam.

Namun bukan karena gol atau membuat assist, melainkan aksi teatrikal Mbappe yang menjadi pembahasan. Saat Prancis sudah unggul dua gol di babak kedua, Mbappe tiba-tiba terjatuh setelah mengoper bola.

Aksi pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusia 19 tahun itu langsung mendapat protes keras dari segenap pemain Uruguay. Bahkan, kapten Diego Godin sempat terpancing emosinya melihat Mbappe yang pura-pura diving.

Keributan kecil sempat terjadi menyusul aksi diving Mbappe. Wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning untuk Mbappe dan Christian Rodriguez yang kesal protes karena tak merasa telah melakukan kontak pemain muda Les Bleus tersebut.

Usai pertandingan, Mbappe menuai banyak kritik karena dianggap meniru aksi teatrikal ala Neymar yang terlalu berlebihan. Dua legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer dan Gary Lineker, tak ketinggalan mencuitkan kritikannya di akun twitter masing-masing.

“Itu menyedihkan. Saya yakin dia akan menderita setelah pertandingan!” demikian tweet akun @alanshearer.

“Ya ampun, saya tidak bisa membayangkan di mana Mbappe mempelajarinya,” tulis Lineker di akun @garylineker.

Benar saja, netizen pun tak mau ketinggalan. Ramai-ramai mereka membuat meme yang menyindir aksi Mbappe meniru Neymar. Apalagi, kebetulan kedua pemain sama-sama membela PSG. (wol/aa/tele/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sesuai Prediksi, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA

LONDON, Waspada.co.id – FIFA telah memilih pemain terbaik dunia 2018. Pada malam penghargaan FIFA Best ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: