Home / Sports / Internasional / Lazio Jaga Peluang Treble Winners
foto: AP

Lazio Jaga Peluang Treble Winners

MILAN, Waspada.co.id – Setelah Juventus tersingkir, kini Lazio menjadi satu-satunya tim asal Italia yang berpeluang menjadi treble winners musim ini. Melawan Inter Milan di semifinal Coppa Italia, Jumat (1/2), Lazio menang drama penalti.

Di hadapan pendukung yang memadati Stadio Giuseppe Meazza, Inter menelan pil pahit begitu kalah penalti dari Lazio 3-4 (1-1). Lazio mengawali keunggulan lewat gol Ciro Immobile di menit 109. Namun, Mauro Icardi membuyarkan kemenangan Lazio di waktu normal.

Melanjutkan laga ke drama penalti, eksekusi Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan mampu ditepis oleh kiper Lazio Thomas Strakosha. Pencetak gol tim asuhan Luciano Spaletti sendiri adalah Icardi, Marcelo Brozovic, dan Cedric Soares.

Sebaliknya, sepakan Immobile, Marco Parolo, Francesco Acerdi, dan Lucas Leiva bersarang di gawang Inter. Satu-satunya penendang skuad Biro Langit asuhan Simone Inzaghi yang gagal mencetak gol adalah Riza Durmisi.

“Bila ada tim yang harus menang, maka itu adalah Lazio. Kami mengerahkan hati serta jiwa ke dalam pertandingan itu dan berhasil memenangkan kembali apa yang hilang dari kekalahan atas Juventus pekan lalu,” tandas Immobile.

Sementara itu, Spalletti mengaku Inter harusnya tidak tersingkir lebih awal. Pasalnya, sang pelatih menilai kekuatan kedua tim berimbang. Hanya saya, dewi fortuna tidak berpihak kepada Inter.

“Kami memulai dengan rasa tegang, tapi permainan perlahan mulai berkembang. Kami mengerahkan semuanya, tapi sedikit tak terkontrol dan tidak bekerja baik melawan Lazio,” tutur Spalletti. (wol/aa/dm/rai/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Piatek Terbukti Lebih Tajam Dari Higuain

MILAN, Waspada.co.id – Duel AC Milan menjamu Napoli pada perempatfinal Coppa Italia di San Siro, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: