Home / Sports / Internasional / Laporte Jadi Bek Andalan Baru City
foto: mcfc

Laporte Jadi Bek Andalan Baru City

MANCHESTER, WOL – Perekrutan Aymeric Laporte ke Manchester City pada Selasa (30/1) malam menjadikan Manchester City telah menghabiskan total 333 juta euro atau sekira Rp5,55 triliun dalam empat tahun terakhir.

Bek berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2023. Di skuad asuhan Josep Guardiola, Laporte akan menggunakan nomor punggung 14 setelah klausul penglepasannya senilai 65 juta euro (setara Rp1,06 triliun) ditebus The Citizens.

Dengan nominal tersebut, Laporte menjadi semakin memperpanjang daftar bek-bek termahal City. Total, City telah mengeluarkan dana 333 juta euro atau Rp5,55 triliun untuk belanja bek sejak 2014.

Pada 2014, City membeli Eliaquim Mangala dari Porto senilai 54 juta euro. Setahun kemudian, Nicolas Otamendi didatangkan dari Valencia dengan mahar 45 juta euro. Pada 2016, John Stones datang dari Everton senilai 55 juta euro.

Musim panas lalu, City membeli dua bek mahal dalam diri Kyle Walker dan Benjamin Mendy dengan mahar 57 juta euro. Laporte sendiri menjadi pembelian keenam The Citizens musim ini.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Man City adalah klub dengan ambisi besar dan mereka adalah salah satu klub yang terbaik di Eropa. Saya melihat ke depan untuk bermain di bawah Pep Guardiola,” kata Laporte. (wol/aa/ffc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Pendam Kekecewaan Mendalam

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pernyataan usai ditutupnya bursa transfer musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: