_
Home / Sports / Internasional / Langgar Aturan, FIFA Beri Sanksi Denda Untuk City
foto: PA

Langgar Aturan, FIFA Beri Sanksi Denda Untuk City

ZURICH, Waspada.co.id – FIFA menjatuhkan sanksi kepada Manchester City karena menilai klub Liga Premier tersebut melakukan pelanggaran dalam regulasi perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun.

Denda sebesar 315 ribu pounds atau setara Rp5,4 miliar harus dibayarkan City. Hukuman tersebut dijatuhkan FIFA karena The Citizens melanggar regulasi FIFA Pasal 19 terkait status dan transfer pemain dengan kategori usia di bawah 18 tahun.

“Transfer pemain dalam level internasional hanya diizinkan, jika usia mereka sudah lewat 18 tahun,” begitu bunyinya aturan yang dimaksud, Selasa (13/8) kemarin.

Namun, City melanggar aturan tersebut sama seperti Chelsea. The Blues melanggar aturan dengan merekrut beberapa pemain usia di bawah 18 tahun. Akibatnya, mereka harus menerima hukuman embargo transfer dari FIFA.

Hanya saja, City tak menerima hukuman embargo transfer dari FIFA. Tim asuhan Josep Guardiola beruntung hanya dikenakan sanksi denda.

“Komite Disiplin FIFA sudah menjatuhkan sanksi kepada klub Inggris, Manchester City FC terkait pelanggaran aturan transfer internasional dan registrasi pemain di bawah 18 tahun. Pasal 19, adalah aturan yang ditabrak oleh Manchester City FC dan itu sudah terbukti. Mereka harus didenda sesuai dengan aturan yang berlaku,” begitu pernyataan FIFA. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mobil Rusak Parah, Ini Kondisi Terkini Aguero

MANCHESTER,Waspada.co.id – Kabar buruk menimpa striker andalan Manchester City, Sergio Aguero. Pada Rabu (16/10), Aguero ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.