_
Home / Sports / Internasional / Label Bek Termahal Bakal Milik Van Dijk Lagi
foto: twitter

Label Bek Termahal Bakal Milik Van Dijk Lagi

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool dikabarkan bersiap mengajukan tawaran kontrak baru kepada Virgil van Dijk. The Reds bakal memberikan gaji dengan nilai yang jauh lebih besar kepada bek andalannya itu.

Van Dijk didatangkan oleh Liverpool pada tahun 2018 lalu. The Reds harus membayar 85 juta euro untuk membelinya dari Southampton. Harga ini sempat membuat Van Dijk menjadi bek termahal di dunia. Namun, rekor tersebut kini sudah dipatahkan oleh Harry Maguire yang dibeli Manchester United dari Leicester City.

Setibanya di Anfield, Van Dijk menjadi bintang bagi Liverpool. Musim 2018/2019 pun terbilang fantastis bagi tim asuhan Jurgen Klopp dan Van Dijk. Mereka tampil bagus dan menjadi juara Liga Champions mengalahkan Tottenham 2-0.

Bek Timnas Belanda ini menjadi salah satu pemain dengan kontribusi besar bagi sukses Liverpool. Pria berusia 28 tahun itu menjadi pilar kokoh di lini belakang, setelah tampil sangat konsisten. The Mirror melaporkan Liverpool pun bakal memberi apresiasi kepada Van Dijk.

Apresiasi tersebut salah satunya adalah kontrak baru, dengan kenaikan gaji dalam jumlah yang signifikan. Saat ini Van Dijk masih punya kontrak hingga tahun 2023. Mantan pemain Glasgow Celtic tersebut kini mendapatkan gaji 125 ribu pounds per pekan. Jika meneken kontrak baru, maka Van Dijk akan mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan.

Jika dikonversi ke rupiah, maka Virgil van Dijk akan mendapatkan gaji senilai Rp3,4 miliar per pekan. Liverpool memang layak menawarkan kontrak dengan nilai lebih besar kepada Van Dijk. Musim lalu, Van Dijk tidak sekalipun dilewati oleh lawan dalam duel satu lawan satu. Tak heran, Van Dijk juga meraih sejumlah penghargaan individual.

Tahun ini, pemain kelahiran Breda tersebut diganjar gelar pemain terbaik Liga Premier dan UEFA Best Player 2019. Van Dijk juga masuk kandidat peraih Ballon d’Or 2019. (wol/aa/mirror)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kemenangan PSMS Buyar Karena Penalti

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas diimbangi tuan rumah Blitar United 1-1 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.