Home / Sports / Internasional / Kroasia Terancam Tanpa Perisic
foto: zimbio

Kroasia Terancam Tanpa Perisic

MOSKOW, Waspada.co.id – Timnas Kroasia bakal melakoni final Piala Dunia 2018 melawan Prancis di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) malam. Pasukan Vatreni pun bertekad menjadi juara Piala Dunia yang baru.

Hanya saja, target tersebut diganggu dengan kondisi winger terbaiknya. Ivan Perisic diragukan tampil pada final karena masih dalam perawatan cedera yang didapatnya kala mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal melalui tambahan waktu 2×15 menit.

Winger milik Inter Milan itu mengalami cedera paha kiri. Selain Perisic, empat pemain lainnya yang diragukan tampil di final merupakan trio andalan di lini pertahanan tim asuhan Zlatko Dalic. Mereka adalah Dejan Lovren, Ivan Strinic, dan Sime Vrsaljko.

Belum cukup sampai di situ, kondisi Danijel Subasic juga menambah derita Kroasia. Ternyata, kondisi fisik sang kiper menurun drastis akibat harus melakoni dua pertandingan amat melelahkan di perempatfinal dan semifinal.

Agar tidak bertambah parah dan peluang tampil di final terjaga, Subasic cs absen dalam latihan pada Jumat (13/7) kemarin. Berbeda dengan Prancis, tim besutan Didier Deschamps berada dalam kondisi prima.

Pun begitu, Kroasia bukan tim yang bakal mudah dikalahkan Les Bleus. Terbukti, mental dan semangat juang para pemain Kroasia sangat kuat. Belum lagi ketahanan fisik mereka di atas lapangan sudah terbukti sulit ditandingi tim mana pun. Biarpun cedera atau kelelahan, Luka Modric cs tetap berjuang hingga titik darah penghabisan. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bahaya! Gambar Modric Hilang dari Akun Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid sepertinya bakal kehilangan salah satu pemain terbaiknya dalam waktu dekat. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: