_
Home / Sports / Internasional / Krisis Penyerang, Barca Siaga Satu
foto: twitter

Krisis Penyerang, Barca Siaga Satu

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona kembali mendapat pukulan telak, setelah Ousmane Dembele mengalami cedera hamstring. Lewat situs klub, Selasa (20/9), Barcelona mengabarkan Dembele merasakan kejang pada hamstring kaki kirinya dan harus menepi selama lima pekan.

Cedera hamstring ini didapat Dembele ketika memperkuat Barcelona dalam laga pembuka La Liga di markas Athletic Bilbao. Kala itu, winger berusia 22 tahun tersebut bermain selama 90 menit penuh.

Bagi Dembele, ini merupakan cedera kali keenam yang diderita sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017 lalu. Total, ini merupakan cedera ketiga yang berkaitan dengan masalah otot. Dembele pun menghabiskan 228 hari menderita cedera di Camp Nou.

Sebagai konsekuensi dari rentan cedera ini, Dembele hanya bisa tampil dalam 66 pertandingan dari 120 laga yang bisa dilakoni. Bagi pelatih Ernesto Valverde, cedera Dembele menjadi hantaman keras karena sebelumnya sudah kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dengan absennya tiga andalan mereka di lini depan, maka Barcelona praktis hanya mengandalkan Antoine Griezmann saat menjamu Real Betis di akhir pekan nanti. Badai cedera ini juga bisa memaksa Valverde memainkan bintang muda Carles Perez menjadi starter mendampingi Griezmann. (wol/aa/fcbarcelona/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.