Home / Sports / Internasional / Konflik Mourinho-Pogba Makin Parah
foto: zimbio

Konflik Mourinho-Pogba Makin Parah

MANCHESTER, Waspada.co.id – Mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Redknapp menilai hubungan Jose Mourinho dan Paul Pogba sudah semakin buruk. Pelatih dan pemain Manchester United itu memang bertikai sejak musim lalu dan memanas musim ini.

Sudah menjadi rahasia umum Mourinho adalah pelatih yang suka mencari sensasi di hadapan media. Mourinho memang lazim mengkritik pemainnya di depan media, dia tak segan menyalahkan pemainnya yang tampil buruk jika timnya menelan kekalahan.

Pada umumnya, pemain-pemain yang dilatih Mourinho sudah paham betul sifat sang pelatih dan mencoba membuktikan diri di lapangan. Tetapi tidak demikian dengan Pogba. Gelandang Timnas Prancis ini justru berani balik mengkritik sang pelatih di depan media.

Pogba tak takut menyalahkan taktik Mourinho, beberapa waktu lalu bahkan dia mengklaim tim sebesar MU seharusnya lebih berani menyerang, bukan tampil defensif. Hasilnya, Mourinho geram dan melepas jabatan wakil kapten yang selama ini dipegang Pogba.

Mourinho sepertinya berusaha memperbaiki hubungannya dengan Pogba. Dia memercayai Pogba sebagai kapten MU saat bermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton akhir pekan lalu.

Sayangnya, kepercayaan itu sepertinya disalahgunakan oleh Pogba. Pasca pertandingan, Pogba terang-terangan mengkritik gaya bermain MU yang terlalu defensif. Padahal Mourinho selalu dikenal sebagai salah satu pelatih defensif terbaik. Secara tak langsung, Pogba mengkritik pelatihnya dan Mourinho pun melepas Pogba dari tanggung jawab wakil kapten.

“Itu adalah perselisihan yang sangat besar,” buka Redknapp, Rabu (26/9).

“Itu terasa seperti tendangan di mulut ketika anda memberi tahu seseorang dia akan jadi wakil kapten dan langsung melepas jabatan itu. Itu sudah jelas,” katanya.

Redknapp merasa pertengkaran Mourinho dan Pogba ini sudah terlalu jauh untuk kembali normal. Dia yakin mulai saat ini hubungan keduanya akan semakin buruk dan menjauh. Pada akhirnya salah satu harus dilepas MU.

Sebagai imbas ketidakharmonisan di Old Trafford, Pogba terang-terangan meminta kepada manajemen klub agar dirinya segera dilepas ke Barcelona. Di awal musim, mantan punggawa Juventus ini memang ngotot minta pindah ke Camp Nou sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Lupakan Ambisi Juara Liga

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kalah kelas dan ditaklukkan Manchester City 1-3 pada laga Derby Manchester di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: