Home / Sports / Internasional / Koeman: Belanda Sudah Jauh Lebih Berkarakter
foto: zimbio

Koeman: Belanda Sudah Jauh Lebih Berkarakter

Gelsenkirchen, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, merasa bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada laga melawan Jerman. Koeman menilai De Oranje menunjukkan karakter bermain aslinya.

Belanda bertandang ke markas Jerman di Veltins Arena, Selasa (20/11). Pada laga pamungkas Grup 1 UEFA Nations League itu. Belanda sempat tertinggal dua gol Jerman yang dicetak Timo Werner dan Leroy Sane. Namun, Negeri Kincir Angin bangkit lewat aksi Qiuncy Promes dan Virgil van Dijk.

Dengan demikian, Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League bersama Swiss, Inggris, dan Portugal. Di mata Koeman, Belanda sudah tampil sesuai dengan karakter dan pantang menyerah. Meskipun tertinggal di kandang lawan, Van Dijk cs tidak patah semangat.

“Tim ini telah menunjukkan karakternya. Kami terus berjalan. Mungkin pada level ini, kami terlalu sering memainkan dua pertandingan dalam waktu yang pendek melawan tim dengan kualitas berat. Jangan lupa, Jerman adalah tim sangat bagus dan mungkin lebih bagus daripada Prancis,” kata Koeman.

“Tapi, kami juga menunjukkan bahwa kami bisa bangkit melawan tim di level ini,” tegas mantan pelatih Everton tersebut.

“Ketika tertinggal 2-0, Dwight Lodeweges dan Kees van Wonderen (asisten pelatih) bertanya apakah kami harus melakukan perubahan? Ya. Hasilnya fantastis karena gol penyama kedudukan datang dari mereka yang diberi catatan untuk lebih menyerang,” tutup Koeman. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesta Gol Milan Belum Jaminan Lolos

MILAN,Waspada.co.id – AC Milan pesta gol ke gawang Dudelange dalam matchday kelima penyisihan grup Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: