_
Home / Sports / Internasional / Klopp Tetap Bela Performa Buruk Karius
foto: AP

Klopp Tetap Bela Performa Buruk Karius

BOURNEMOUTH, WOL – Penampilan kiper Liverpool, Loris Karius, melawan AFC Bournemouth membuahkan kritik dari mantan bek The Reds, Jamie Carragher. Namun, pelatih Jurgen Klopp membela pemainnya.

Karius gagal mengantisipasi tendangan pemain Bournemouth, Steve Cook. Bola tepisannya yang tidak sempurna disambar bek Nathan Ake dan membuat Bournemouth unggul 4-3 pada menit 90. The Reds yang sempat unggul 2-0 pun pulang dari Vitality Stadium dengan kekalahan. Tidak pelak, Karius menjadi sasaran kritik.

“Saya tidak cemas dengan performa Karius. Setiap orang akan mendapat kritik saat melakukan kesalahan. Tidak ada masalah. Jika Anda berkualitas, kritik itu akan membuat Anda lebih kuat,” kata Klopp, Senin (5/12).

Sebelumnya, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, juga turut menyesalkan performa Karius. Dikatakan, Karius sudah delapan kali menjadi starter dan belum menunjukkan kelayakannya bermain di level Liga Premier.

“Saya yakin Carragher juga pasti pernah mendapat kritik selama berkarir. Saya menghormati semua pendapat tentang Liverpool hari ini.  Anda boleh mengatakan kami buta dan bodoh, tetapi itu tidak memengaruhi opini saya tentang para pemain,” ujar mantan Borussia Dortmund tersebut.

The Reds lebih dulu unggul dua gol berkat Sadio Mane dan Divock Origi. Callum Wilson memperkecil ketinggalan Bournemouth sebelum Emre Can menjadikan skor 3-1. Tanpa diduga, tuan rumah bangkit dan mencetak tiga gol balasan dari Ryan Fraser, Steve Cook, dan Nathan Ake.(wol/aa/socceway/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Klopp: Gerrard Paling Pas Jadi Penerus

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp, sudah memikirkan sosok penggantinya sebagai pelatih Liverpool di masa depan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.