_
Home / Sports / Internasional / Klopp: Terima Kasih Liverpool
foto: fifa

Klopp: Terima Kasih Liverpool

MILAN,Waspada.co.id – Jurgen Klopp berhasil memenangi gelar Pelatih Pria Terbaik FIFA pada malam anugerah The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Selasa (24/9).

Pelatih Liverpool asal Jerman itu menjadi FIFA Men’s Coach 2019 dengan mengalahkan Josep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur). Gelar itu didapat Klopp tak lepas dari keberhasilannya mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions dan runner-up Liga Premier.

“Ini luar biasa, tidak ada yang menyangka pada 20, 10, lima atau empat tahun lalu bahwa saya akan berdiri di sini. Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda (Mauricio Pochettino) lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa, Liverpool FC,” kata Klopp.

“Kepada pemilik klub, terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim – sebagai pelatih Anda hanya bisa sebagus tim Anda. Saya benar-benar bangga menjadi manajer sekelompok pemain luar biasa seperti itu,” ungkapnya.

Klopp mulai melatih di Anfield pada tahun 2015 lalu. Di musim debutnya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tak langsung mempersembahkan gelar. Proses Klopp bersama Liverpool cukup panjang dan buah dari kerja kerasnya mulai terlihat pada musim lalu.

Musim 2018/2019 kemarin merupakan moment terbaik bagi Klopp bersama Liverpool. Tidak hanya juara Liga Champions, The Reds juga sukses menjadi runner-up Liga Premier dengan koleksi 97 poin. Serangkaian prestasi tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan pelatih terbaik versi FIFA.

Kini, Klopp juga membuktikan bahwa Liverpool tidak hanya meledak pada satu musim saja. Sang pelatih menunjukkan konsistensinya dengan meraih kemenangan dalam enam pekan Liga Premier sejauh ini. The Reds pun memimpin klasemen dengan 18 poin. (wol/aa/bbc/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar Cedera Lagi, Brazil Imbang Kedua Kali

SINGAPURA,,Waspada.co.id – Timnas Brazil harus rela ditahan imbang Nigeria 1-1 dalam laga persahabatan di Stadion Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.