Home / Sports / Internasional / Klopp Tantang Alisson Jaga Konsistensi
foto: zimbio

Klopp Tantang Alisson Jaga Konsistensi

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Alisson Becker terus menjaga rekor tidak kebobolan gol untuk jangka waktu lama. The Reds menampilkan permainan solid pada awal musim.

Dari tiga laga di Liga Premier, gawang Alisson belum pernah kemasukan. Selain itu, barisan depan tim asuhan Klopp telah memasukkan tujuh gol. Adapun kemenangan itu didapat dari West Ham United 4-0, Crystal Palace 2-0, dan Brighton & Hove Albion FC 1-0.

Membaiknya pertahanan Liverpool ini sendiri dianggap oleh sejumlah pihak karena hadirnya Alisson. Klaim itu sendiri sempat terbukti ketika kiper asal Brazil itu melakukan penyelamatan krusial saat menghadapi Brighton. Klopp pun senang saja dengan raihan timnya.

“Kiper yang bagus ya? Sejauh ini kami bertahan dengan sangat baik. Ini bukannya seperti kami dihajar 20 tembakan tepat sasaran. Semoga saja semuanya tetap seperti ini” ucap Klopp, Sabtu (1/9).

“Anda membutuhkan penjaga gawang yang tepat dan terus-menerus tampil pada tingkat konsentrasi tertinggi. Pada saat-saat tertentu, ia harus ada di sana; sejauh ini, sangat bagus, tidak ada yang mengeluh!” kata pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Alisson tentu tahu bahwa dirinya mendapat banyak pujian sekarang ini. Akan tetapi, dirinya menanggapinya dengan rendah hati dan menyebut hasil apik The Reds bukan karena dirinya semata, melainkan kerja keras tim.

“Semoga saya akan terus membantu tim, ini adalah kerja tim. Saya memiliki kontribusi saya, tetapi saya bukan yang paling bertanggung jawab untuk hasil clean sheet itu,” ucap Alisson.

Ujian Alisson selanjutnya akan terjadi pada Sabtu (1/9) malam ini kala Liverpool menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Sayangnya, The Foxes tidak bisa memainkan Jamie Vardy yang terkena kartu merah di laga pekan sebelumnnya. Akibatnya, Vardy dia dilarang tampil dalam dua pertandingan Liga Premier. (wol/aa/liverpool/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane Datang, Pogba Berpeluang Bertahan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Paul Pogba dikabarkan menyandarkan masa depannya pada sosok yang jadi pelatih Manchester ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: