Home / Sports / Internasional / Kiper Cadangan Inggris Minta Jatah Main
foto: zimbio

Kiper Cadangan Inggris Minta Jatah Main

ST PETERSBURG, Waspada.co.id – Kekalahan dari Kroasia pada Kamis (12/7) kemarin memaksa Inggris harus melakoni partai perebutan juara ketiga dengan Belgia. Ini menjadi duel kedua bagi Belgia dan Inggris setelah sempat ketemu di fase grup.

Kala itu, Belgia menjadi pemenang berkat gol tunggal Adnan Januzaj dan gawang Three Lions dikawal Jordan Pickford. Pada perebut juara ketiga di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) besok,

Jack Butland berharap bisa dimainkan pelatih Gareth Southgate.

Southgate sendiri terkenal memiliki kepercayaan tinggi kepada pemain asuhannya. Selain dua kiper pelapis, Inggris telah memainkan semua pemainnya. Dengan performa gemilangnya, Pickford masih layak diutamakan. Namun mengingat perebutan posisi tiga sudah tidak begitu berarti bagi Inggris, Butland diberikan kesempatan.

“Tampil bersama Inggris bukanlah sebuah pemberian, tapi bila saya bermain maka rasanya akan luar biasa,” ujar Butland, Jumat (13/7).

“Saya telah melakukan yang terbaik. Saya memberi dukungan kepada Jordan sebisa mungkin untuk membantu sebagai tim. Bila diberi kesempatan bermain, saya pasti menyukainya. Dan harapannya ada keluarga yang menyaksikan,” lanjutnya.

Butland pun mengakui bahwa laga perebutan posisi tiga sudah tidak disambut dengan semangat oleh sebagian besar pemain. Meski demikian, kiper Stoke City ini tetap merasa bahwa status juara tiga di dunia layak untuk diperjuangkan.

“Kami datang untuk menjadi juara. Kami tidak bisa melakukan itu sekarang, tapi kami ingin mengakhiri turnamen di posisi tiga,” tambahnya. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: