Breaking News
_
Home / Sports / Internasional / Kini Australia Punya Ratu Tenis
zimbio

Kini Australia Punya Ratu Tenis

BIRMINGHAM, Waspada.co.id – Asleigh Barty kini resmi berstatus petenis tunggal putri nomor satu atau ratu tenis dunia begitu berhasil menjuarai Nature Valley Classic 2019, Minggu (23/6). Barty hanya membutuhkan waktu kurang dari 90 menit untuk menjuarai Birmingham Classic 2019.

Di final yang dimainkan di lapangan Ann Jones, Birmingham, Barty menang atas Julia Gorges (Jerman) 6-3, 7-5. Kemenangan itu membuat Barty berhak menjadi ratu tenis dunia dengan menduduki peringkat satu ranking WTA.

Petenis berusia 23 tahun tersebut sukses menggeser posisi yang sebelumnya diduduki oleh Naomi Osaka (Jepang). Barty juga menjadi wanita pertama Australia yang menduduki posisi prestius tersebut sejak Evonne Goolagong pada 1976.

Barty, sempat menyatakan mundur dari tenis untuk bermain kriket pada 2014, tidak bisa berkata-kata soal pencapaian yang diraihnya ini. Sebelumnya, Barty juga berhasil menjuarai Prancis Terbuka 2019.

“Saya tidak bisa berkata apapun dan sedikit terdiam pada saat ini,” ucap Barty, Senin (24/6).

Bagi Barty, bisa disejajarkan dengan nama legendaris seperti Goolagong merupakan hal luar biasa. Apalagi Barty sempat mengalami masa sulit dalam karier tenisnya.

“Ini terjadi setelah beberapa minggu yang sulit dan tahun-tahun yang penuh badai dalam karier saya. Bisa mengikuti jejak Evonne dan memiliki status yang sama dengannya adalah hal yang luar biasa,” tambahnya.

“Anda selalu bermimpi menjadi nomor satu dunia saat masih kecil. Setelah menjadi kenyataan, itu luar biasa,” ucap Barty lagi. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AirAsia Bags 2 Honours at WTA Grand Final

MALE, WOL – AirAsia has been named World’s Leading Low-Cost Airline for the fourth year ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.