Home / Sports / Internasional / Kimi Tunda Pesta Juara Hamilton
foto: zimbio

Kimi Tunda Pesta Juara Hamilton

AUSTIN, Waspada.co.id – Kimi Raikkonen menunda pesta juara dunia bagi Lewis Hamilton kala menjadi pemenang GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas di Austin, Senin (22/10). Kimi mencatat 1 jam 34 menit 19 detik.

Kemenangan Kimi itu otomatis membuat hasrat Hamilton memenangi F1 2018 tertunda. Padahal Hamilton bisa juara andai memenangi seri tersebut. Tanda-tanda Hamilton gagal juara di Austin pun sudah terlihat sejak awal lomba.

“Ini adalah akhir pekan yang hebat, mobil cukup bagus sepanjang balapan. Jelas saya jauh lebih bahagia (menang) daripada finish kedua,” kata Kimi.

Di awal balapan, Hamilton yang berada di posisi terdepan langsung disalip Kimi di tikungan pertama. Setelah itu, pebalap Ferrari asal Finlandia tersebut mantap di posisi terdepan. Hamilton sendiri harus puas di posisi ketiga dengan selisih 2.342 detik. Podium kedua direbut Max Verstappen (Red Bull) dengan terpaut 1.281 detik.

“Secara alami, saya pikir kami mampu melakukan yang lebih baik, pada akhirnya ini adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan,” ucap Hamilton.

“Selamat untuk Kimi, dia melakukan pekerjaan hebat hari ini, tidak ada kesalahan. Verstappen juga melakukan pekerjaan yang hebat, dia sedikit lebih baik dari kami, jadi tentu saja sedikit butuh perjuangan,” ujar Hamilton menambahkan.

Kondisi berbeda dengan Valtteri Bottas (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) yang menempati posisi kelima dan keempat. Kedua pebalap itu terpaut 15 hingga 17 detik dari Kimi. Di papan klasemen, Hamilton masih teratas dengan koleksi 346 poin atau unggul 70 angka dari Vettel. Kimi naik ke peringkat tiga dengan 221 poin. (wol/aa/auto/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rekor! Seekor Koi Terjual Seharga Rp27 Miliar

HIROSHIMA, Waspada.co.id – Seekor ikan koi telah memecahkan rekor saat terjual di sebuah pelelangan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: