Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Ketakutan Ancelotti Pada CR7 Terbukti
foto: AP
foto: AP

Ketakutan Ancelotti Pada CR7 Terbukti

MADRID,WOL – Target mempertahankan gelar masih dijaga Real Madrid yang sudah memastikan tiket semifinal Liga Champions musim ini. Menjamu Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dini hari, Madrid mengungguli Bayern 4-2 dan lolos agregat 6-3.

Dua gol Cristiano Ronaldo menjadi pengubur mimpi bagi Carlo Ancelotti merebut kemenangan atas mantan asisten dan juniornya yang kini melatih Madrid, Zinedine Zidane. Tak hanya itu, ketakutan Ancelotti pun terbukti.

Adapun ketakutan tersebut ditujukan kepada lini pertahanannya. Ternyata rasa cemas tersebut menjadi kenyataan karena memang akhirnya Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Manuel Neuer yang tampil gemilang sepanjang 120 menit.

Ketiga gol CR7 masing-masing tercipta pada menit 76, 105, dan 110. Satu gol tambahan disumbangkan oleh Marco Asensio. Sebelumnya, Robert Lewandowski membuka skor bagi Bayern. Gol kedua yang sempat mengancam peluang Madrid terjadi karena bunuh diri Sergio Ramos.

Tampil superior, kemenangan ini disambut suka cita oleh 78 ribuan fans Madrid yang memadati Bernabeu. Pelatih Zinedine Zidane sendiri tersenyum puas dengan dua kemenangan atas Ancelotti dan kesuksesan meraih tiket semifinal.

Satu catatan khusus lainnya adalah ketajaman Ronaldo. Bintang asal Portugal ini total telah menjebol gawang Bayern sebanyak lima kali dalam dua laga. Pada semifinal edisi 2014, CR7 juga mencetak dua gol saat Madrid menang 4-0 atas Die Roten.

Di King Power Stadium, kisah Cinderella Leicester City berakhir. The Foxes gagal membuat kejutan karena kalah agregat 1-2. Kalah 1-0 di Vicente Calderon, gol Jamie Vardy belum cukup untuk menyelamatkan Leicester. Satu gol yang memastikan laju Atletico dicetak oleh Saul Niguez.

Dengan demikian, Atletico mendampingi tampil di semifinal Liga Champions musim ini. Dua tiket tersisa akan diperebutkan oleh Barcelona, Juventus, AS Monaco, dan Borussia Dortmund.(wol/aa/sctv/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Emery: Neymar Memang Luar Biasa

PARIS,WOL – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, memuji penampilan Neymar yang membantu tim membenamkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.