_
Home / Sports / Internasional / Keputusan Rotasi Kapten Inggris Berlanjut
foto : dailymail

Keputusan Rotasi Kapten Inggris Berlanjut

LONDON, WOL – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya memperkenalkan kapten Timnas Inggris untuk lanjutan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Slovenia di Wembley Stadium, London, Jumat (6/10) dini hari nanti.

“Harry Kane akan menjadi kapten. Dia adalah salah satu pemain dengan kualitas kepemimpinan tak ternilai untuk tim dan sedang berada dalam performa yang sangat bagus,” ucap Southgate, Kamis (5/10).

Sebelum menghadapi Slovenia, Southgate menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten Three Lions dalam duel melawan Slovakia. Kepada wartawan, Southgate pun menjelaskan soal jabatan kapten permanen skuad Inggris.

“Saya belum memutuskan kapten permanen untuk ke depannya. Hal terpenting bagi saya, kapten tidak harus pemain yang berpengalaman, tetapi juga pemain dengan potensi menjadi pemimpin,” ujar Southgate.

Menurut Southgate, keputusan merotasi kapten dalam beberapa bulan terakhir berjalan mulus. Dikatakan, menjadi kapten merupakan kesempatan dan pengalaman berbeda untuk seorang pemain. Sejak dipercaya menjadi pelatih Inggris pada 30 November 2016, Southgate telah melakukan pergantian kapten sebanyak empat kali.

“Berbagi tanggung jawab antar-pemain adalah kunci keberhasilan tim,” ucap Southgate.

Sebelum Kane dan Henderson pasca-pensiunnya Wayne Rooney, ban kapten pernah dipercayakan kepada Gary Cahill dan Joe Hart. Namun, pergantian kapten dalam enam partai terakhir Inggris tak selalu dapat dikatakan memberi efek positif. Tercatat, juara dunia 1966 itu hanya tiga kali menang, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan. (wol/aa/thefa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford Tambah Daftar Cedera Three Lions

BRISTOL,Waspada.co.id – Cedera pergelangan kaki yang dialami Marcus Rashford memungkinkan striker Manchester United tersebut absen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: