_
Home / Sports / Internasional / Kemenangan Paling Berkesan Bagi Rins
foto: motogp

Kemenangan Paling Berkesan Bagi Rins

AUSTIN,Waspada.co.id – Alex Rins tampil mengejutkan dan berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Pebalap Suzuki Ecstar itu menjuarai MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Austin, Senin (15/4).

Capaian fantastis itu makin berkesan lantaran didapat usai mengalahkan sang idola, Valentino Rossi. Rins menjadi juara dengan memenangi duel dengan Rossi dan unggul 0,4 detik lebih saat memasuki garis finish.

Rins dan Rossi sedikit diuntungkan naik podium dengan kecelakaan yang dialami Marc Marquez, juara bertahan di Austin selama enam tahun beruntun. Bagi Rins, ini merupakan kemenangan perdana di kelas MotoGP sejak terjun pada musim 2017 lalu. Tanda-tanda Rins menjadi penantang sudah terlihat saat jadi runner up di Malaysia dan Valencia musim lalu.

“Saya sangat bahagia sampai tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Pertama-tama, saya berterima kasih pada seluruh fans yang sudah datang ke sini. Juga mereka yang sudah menciptakan motor luar biasa ini,” kata Rins.

“Saya memenanginya atas Valentino, itu sesuatu yang luar biasa untuk saya. Dia adalah idola sejak saat saya masih sangat kecil,” lanjut Rins.

Setelah seri Austin, Rins pun menempati peringkat ketiga klasemen dengan raihan 49 poin. Puncak masih ditempati Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 54 angka disusul Rossi (51). Sang juara bertahan Marquez tertahan di posisi empat tertinggal sembilan poin dari Dovizioso. (wol/aa/motorsport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Petrucci Tercepat, Marquez Terlempar Dari Top 10

SEPANG, Waspada.co.id – Membela panji Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci menjadi pebalap tercepat pada tes ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: