Home / Sports / Internasional / Kekalahan Barcelona Bukan Salah Messi
foto: reuters

Kekalahan Barcelona Bukan Salah Messi

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kecewa dengan kekalahan El Blaugrana dari Real Betis pada pekan ke-12 La Liga, Senin (12/11). Tanpa diduga, Barca takluk 3-4 dari Betis di Camp Nou.

Atas hasil ini, Valverde menegaskan kekalahan dari Real Betis bukanlah kesalahan Lionel Messi. Maklum, kapten Timnas Argentina tersebut melakoni laga comeback pasca-mengalami cedera lengan. Messi baru pulih dan sempat absen di lima pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Messi berhasil menyumbang dua gol ke gawang Real Betis. Hanya saja, gol Junior Firpo, Joaquin, Giovani Lo Celso, dan Sergio Canales menjadi penentu kemenangan tim tamu. Satu gol Barca yang juga mengalami kekalahan kandang perdana di La Liga musim ini disumbangkan oleh Arturo Vidal.

“Saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa kekalahan ini bukan karena Messi (yang baru pulih dari cedera),” kata Valverde.

Valverde mengakui pertahanan agresif Real Betis membuat skuat arahannya kesulitan untuk menembus pertahanan. Serangan balik mematikan dari tim tamu juga bikin transisi bertahan Blaugrana menyisakan celah.

“Masalahnya adalah kami tidak berada pada level yang dibutuhkan. Kalah pada babak pertama dan kemudian di babak kedua, setiap kali kami mencoba untuk menyerang, mereka akan menyerang balik lagi,” tutur Valverde. (wol/aa/mar/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Salah Sudah Temukan Ketajamannya Lagi

BOURNEMOUNTH,Waspada.co.id – Mohamed Salah sepertinya sudah mulai menemukan ketajamannya di muka gawang lawan. Terbukti, bintang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: