Home / Fokus Redaksi / Kejutan! Zidane Mundur Latih Madrid
foto: zimbio

Kejutan! Zidane Mundur Latih Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Sukses memberikan tiga gelar Liga Champions, Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih Real Madrid. Hal itu disampaikan pada sesi jumpa pers yang digelar Kamis (31/5).

Pengumuman Zidane ini hanya berselang lima hari usai sukses membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Champions ke-13. Pada final Minggu (27/5) lalu, Madrid mampu mengalahkan Liverpool 3-1.

“Saya mencinta klub ini. Apa yang saya pikirkan adalah tim ini harus terus menjadi pemenang, tapi saya rasa itu membutuhkan perubahan, harus ada sebuah perubahan dan saya pikir itulah alasan memutuskan hal ini,” kata Zidane.

Setelah melepas posisi sebagai pelatih Madrid, Zidane mengaku masih akan melanjutkan karir sebagai pelatih. Namun, pria berusia 45 tahun masih belum tahu klub barunya musim depan. Dikatakan, itu belum jadi prioritas untuknya.

“Saya tidak akan melatih klub lain untuk saat ini. Saya tidak akan mencari klub lain,” tandasnya lagi.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih bagi Madrid pada Januari 2016 menggantikan Rafael Benitez. Sejak bertugas di Santiago Bernabeu, Madrid sukses menjadi penguasa Eropa. Total Zizou mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa serta masing-masing sekali juara La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

“Real Madrid telah memberikan segalanya untuk saya. Saya akan selamanya dekat dengan klub ini, ke klub saya,” tutur Zidane mengakhiri.

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setelah Coutinho, Barca Jajaki Bajak Firmino

BARCELONA, Waspada.co.id – Luis Suarez sudah berusia 31 tahun dan Barcelona mempertimbangkan untuk mencari pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: