_
Home / Sports / Internasional / Kejutan! Media Italia Klaim Guardiola Latih Juventus
foto: zimbio

Kejutan! Media Italia Klaim Guardiola Latih Juventus

TURIN,Waspada.co.id – Sejumlah media di Italia mengklaim Juventus bakal memperkenalkan Josep Guardiola sebagai pelatih anyarnya pada 14 Juni mendatang. Dikutip Kamis (23/5), Guardiola disebut telah sepakat melatih Si Nyonya Tua menggantikan Massimiliano Allegri.

Pelatih Manchester City itu disebut akan menerima gaji 28 juta euro atau setara Rp451 miliar per tahun untuk menangani Cristiano Ronaldo cs untuk empat tahun ke depan. Pelatih asal Spanyol tersebut direncanakan bakal tanda tangan kontrak pada 4 Juni mendatang.

Setelah itu, Guardiola akan diperkenalkan di depan para fans Juventus pada 14 Juni di Allianz Stadium. Sebelumnya terdapat sejumlah kandidat lain yang dikaitkan menjadi suksesor Allegri, di antaranya Maurizio Sarri, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte.

Kabar Guardiola menjadi pelatih Juventus sendiri menjadi kejutan. Sebelumnya, Pep pernah membantah akan pindah gabung ke Turin karena ingin menghormati kontraknya bersama City dan masih berhasrat menghadirkan trofi Liga Champions ke Etihad Stadium.

“Berapa kali saya harus bilang, saya tidak akan pindah ke Juventus. Saya tidak akan pindah ke Italia, saya bertahan di Manchester City dua musim lagi. Jika Juventus menginginkan saya, saya masih punya kontrak. Saya tidak akan pindah dan saya senang ada di klub ini,” ujar Guardiola beberapa waktu lalu.

Andai benar terjadi, besar kemungkinan alasan Guardiola menerima pinangan Juve dikarenakan The Citizens akan terkena sanksi larangan bermain di Liga Champions musim depan akibat pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

Guardiola melatih City sejak 2016 dan sudah merebut enam gelar termasuk dua titel Liga Premier. Musim ini, City menjadi treble winners domestik dengan mempertahankan trofi Liga Premier Inggris, merebut Piala FA dan Piala Liga Inggris. (wol/aa/agi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pochettino Favorit Jadi Suksesor Allegri

LONDON, Waspada.co.id – Kepergian Massimiliano Allegri dari kursi pelatih Juventus memunculkan sejumlah nama pengganti. Nama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: