Breaking News
Home / Sports / Internasional / Kejutan! Mbappe Terlempar Nomine Golden Boy Award
foto: sportbible

Kejutan! Mbappe Terlempar Nomine Golden Boy Award

TURIN,Waspada.co.id – Kejutan mewarnai pengumuman pemain muda nomine peraih trofi Golden Boy Award 2018. Secara tak terduga, Kylian Mbappe tidak masuk daftar pemain muda terbaik tersebut.

Sebaliknya, Vinicius Jr berpeluang menyamai catatan Alexandre Pato. Selain bintang muda Real Madrid tersebut, empat kandidat lainnya adalah Justin Kluivert (AS Roma), Matthijs de Ligt (Ajax), Patrick Cutrone (AC Milan), dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Menariknya, Vinicius Jr menjadi kandidat termuda di usia 18 tahun. Vinicius didatangkan Madrid dari Flamengo pada awal musim. Sempat bermain di tim Castilla, Vinicius mulai promosi tim senior di bawah asuhan Santiago Solari. Jika terpilih, Vinicius bisa menyamai catatan Anderson (2008) dan Pato (2009) sebagai pemain Brazil yang bisa meraih penghargaan.

Meski harus bersaing ketat dengan Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy, Justin Kluivert tampil apik bersama AS Roma. Putra Patrick Kluivert ini mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol dan dua assists dari sembilan penampilan di usia 19 tahun.

Sejak musim lalu, peran De Ligt di barisan belakang Ajax hampir tak tergantikan. Bek berusia 19 tahun tengah dikaitkan dengan Barcelona yang berniat merekrutnya tahun depan. Dari 19 penampilan bersama Ajax, De Ligt sudah mencetak dua gol.

Selanjutnya, penampilan Cutrone di lini depan Milan terbilang cukup oke. Musim lalu, penyerang berusia 20 tahun tersebut mencetak 16 gol dari 41 penampilan dan musim ini sudah mengemas lima gol dari 13 pertandingan.

Terakhir, nama Alexander-Arnold mulai menjelma sebagai salah satu bek sayap muda terbaik di Eropa. Bek berusia 20 tahun selalu jadi pilihan pelatih Jurgen Klopp di skuad utama Liverpool. Musim ini, Alexander-Arnold sudah tampil 14 kali di semua ajang dengan koleksi dua assist.

Pemenang Golden Boy Award 2018 akan diumumkan di Turin pada 17 Desember mendatang. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo: Gol Salto Lebih Pantas Puskas Award

TURIN, Waspada.co.id – Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, meyakini gol saltonya lebih layak memenangi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: