Home / Sports / Internasional / Keinginan Kuat Conte Latih Gli Azzurri
foto: zimbio

Keinginan Kuat Conte Latih Gli Azzurri

ROMA, WOL – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengonfirmasi empat kandidat pelatih Timnas Italia. Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, mengatakan semua kandidat merupakan pelatih yang memiliki nama besar di Italia.

Nama-nama calon juru taktik tim Gli Azzurri itu, di antaranya Antonio Conte (Chelsea), Carlo Ancelotti (mantan pelatih Bayern Munich), Claudio Ranieri (Nantes), dan Roberto Mancini (Zenit St Petersburg).

“Nama-nama tersebut adalah mereka yang sudah sangat dikenal. Mancini saat ini ada di Roma, tapi kami belum menghubunginya. Conte juga begitu bersemangat ingin kembali menangani Azzurri lagi. Ancelotti masih membuka peluang dan Ranieri masih berpeluang juga,” terang Fabbricini baru-baru ini.

Kegagalan Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018 mendongkel posisi Gian Piero Ventura dari kursi pelatih. Berikutnya, Carlo Tavecchio lengser dari jabatannya sebagai Presiden FIGC. Hingga kini belum terpilih Presiden FIGC menggantikan Tavecchio setelah Kongres FIGC berakhir buntu.

Komite Olahraga Italia (CONI), akhirnya menunjuk Fabbricini sebagai komisioner induk sepakbola Italia tersebut. Fabbricini langsung bergerak cepat menjalankan roda organisasi yang masih tanpa Presiden FIGC. Salah satu misinya menentukan pelatih timnas.

“Tak ada nama yang berada paling atas, kami harus mengevaluasi plus dan minus (masing-masing kandidat),” terang Fabbricini.

“Kami juga harus mengevaluasi fungsi Federasi (FIGC) dan memastikan semuanya berjalan hingga akan diteruskan oleh pengurus yang baru. Saat ini kami juga akan harus mengevaluasi yang harus dilakukan bersama (Wakil Komisioner, Alessandro) Costacurta,” katanya. (wol/aa/cnnindo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: