Breaking News
Home / Sports / Internasional / Keinginan Federer Jumpa Nadal Tercapai
foto: AP
foto: AP

Keinginan Federer Jumpa Nadal Tercapai

MELBOURNE, WOL – Rafael Nadal akhirnya memastikan langkah ke final Australia Terbuka 2017 sekaligus memenuhi harapan Roger Federer, Jumat (27/1) malam. Petenis Spanyol ini menang atas Grigor Dimitrov (Bulgaria) 6-3, 5-7, 7-6, 6-7, 6-4.

“Grigor bermain luar biasa. Ini partai semifinal yang luar biasa. Saya sangat senang menjadi bagian dari turnamen ini, saya sangat menikmati. Mencapai partai final sangat berarti bagi saya,” kata Nadal.

Di laga puncak, Nadal akan berjumpa Roger Federer. Petenis Swiss itu melaju ke final dengan mengandaskan langkah rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka. Alhasil, final tahun ini mempertemukan dua mantan raja tenis dunia.

Nadal dan Federer sudah bertemu sebanyak 34 kali. Dari 34 pertemuan tersebut, Nadal dan Federer tiga kali bertemu di ajang Australia Terbuka. Hasilnya, Nadal selalu unggul. Bahkan Nadal sempat mengalahkan Federer di final 2009 dengan skor 7-5, 3-6, 7-6, 3-6, 6-2.

“Ini merupakan hal yang istimewa bagi kami berdua dapat bertemu di final sebuah turnamen utama. Kami jadi memiliki kesempatan lagi untuk bersaing setelah beberapa tahun mengalami masalah yang sama,” kata Nadal. (wol/aa/dailymail/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PM Israel Benjamin Netanyahu (Foto: Atef Safadi/Reuters)

Israel Dukung Pembentukan Negara Kurdi

JERUSALEM, WOL– Israel menjadi satu-satunya negara yang secara terbuka mendukung negara Kurdi yang merdeka, berkat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.