_
Home / Sports / Internasional / Kedatangan De Jong Bisa Makan Tiga Korban
foto: fcbarcelona

Kedatangan De Jong Bisa Makan Tiga Korban

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona bakal menyambut kedatangan Frenkie De Jong pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya, sang juara bertahan La Liga tersebut dikabarkan tengah berupaya mendepak tiga gelandang inti.

De Jong resmi menjadi bagian Barcelona pada Kamis (24/1) lalu, tepat setelah proses transfernya dari Ajax Amsterdam rampung. Untuk mengikat gelandang berusia 21 tahun tersebut, El Blaugrana menghabiskan dana 75 juta euro.

Namun, De Jong tidak langsung bergabung dengan Lionel Messi cs pada Januari ini. Transfer tersebut baru berlaku pada Juli mendatang, tepat setelah kompetisi berakhir dan bursa transfer musim panas dibuka.

Menurut beberapa laporan, De Jong menerima pinangan Barcelona dengan syarat mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Barcelona diklaim bakal memenuhi permintaan tersebut dengan mendepak tiga pemain inti.

Mereka yang bisa jadi korban kedatangan De Jong adalah Denis Suarez, Rafinha, dan Ivan Rakitic. Suarez sendiri sempat mengutarakan niatnya meninggalkan Camp Nou karena minimnya waktu bermain.

Rafinha tampil apik sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan di awal kedatangannya, namun gelandang asal Brazil tersebut gagal memikat perhatian pelatih Ernesto Valverde musim ini. Yang mengejutkan adalah Ivan Rakitic masuk dalam hitungan.

Gelandang senior ini ikut berperan mengantarkan Timnas Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018. Sayang, Rakitic telah memasuki 30 tahun dan dipercaya mulai menurun ketangguhannya di lapangan tengah. (wol/aa/sport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Minta Barca Buang Tiga Pemain

BARCELONA, Waspada.co.id – Kegagalan yang diraih Barcelona di pentas Liga Champions akibat disingkirkan Liverpool di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: