Breaking News
Home / Sports / Internasional / Kebangkitan Belanda di UEFA Nations League
foto: AP

Kebangkitan Belanda di UEFA Nations League

Gelsenkirchen, Waspada.co.id – Laga UEFA Nations League sudah rampung digelar pada Selasa (20/11). Sebanyak 15 laga telah dimainkan dan empat tim dinyatakan lolos ke semifinal tahun depan.

Di Veltins Arena, Grup 1 Liga A mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Belanda. Der Panzer sempat unggul dua melalui gol Timo Werner dan Leroy Sane, sebelum De Oranje bangkit sekaligus menyamakan skor 2-2 lewat gol Quincy Promes dan Virgil van Dijk di lima menit terakhir.

Dengan hasil ini, Belanda pun secara dramatis lolos ke semifinal menyingkirkan juara dunia Prancis yang sebelumnya ada di peringkat pertama. Belanda unggul head to head dan selisih gol dari Les Bleus.

Alhasil, Belanda menyusul ketiga tim lainnya yang telah lolos ke semifinal. Ketiga tim lainnya adalah Swiss (juara Grup 2), Portugal (juara Grup 3), dan Inggris (juara Grup 4). Empat tim yang degradasi ke Liga B adalah Jerman, Islandia, Polandia serta Kroasia.

Van Dijk yang juga kapten Timnas Belanda merasa bangga bisa menahan imbang Jerman di hadapan publiknya. Apalagi, tambahan satu poin membuat Negeri Kincir Angin ke semifinal UEFA Nations League.

“Ini adalah sebuah perasaan yang fantastis. Kami semua harus bangga pada diri kita sendiri. Sekarang, saya tahu siapa diri kira. Kami semua merasakan hal yang luar biasa,” kata Van Dijk.

“Kami bekerja sangat keras pada setiap laga dan mendapatkan hadiah fantastis atas semua itu. Mudah-mudahan, kami mendapat hasil yang lebih bagus lagi di masa depan,” sambung bek Liverpool tersebut. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari: Madrid Menang Karena Sabar

ROMA,Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku puas dengan kemenangan atas tuan rumah AS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: