Home / Sports / Internasional / Karir Buffon Bersama Juventus Berakhir
foto: zimbio
foto: zimbio

Karir Buffon Bersama Juventus Berakhir

TURIN, Waspada.co.id – Kiper veteran Gianluigi Buffon resmi bakal meninggalkan Juventus akhir musim ini, setelah 17 musim memperkuat klub asal Turin tersebut. Kepastian itu diungkapkan Buffon di Allianz Stadium, Jumat (17/5).

Kiper berusia 40 tahun itu mengaku sekarang moment tepat untuk meninggalkan Juventus. Meski meninggalkan Juventus, Buffon belum tentu akan pensiun sebagai pesepakbola. Mantan kiper Parma itu mengaku telah mendapatkan sejumlah tawaran menarik. Juve sendiri sempat menawarkan perpanjangan kontrak.

“Sabtu (vs Hellas Verona) akan jadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya pikir ini cara terbaik untuk mengakhiri petualangan yang indah. Mengakhirinya dengan dua gelar yang tentunya sangat penting,” ujar Buffon.

“Hingga 15 hari lalu, saya punya keyakinan akan berhenti. Sekarang saya punya sejumlah tawaran dan tantangan menarik, baik di dalam dan luar lapangan. Tawaran paling penting untuk tetap di lapangan datang dari (Presiden Juventus Andrea) Agnelli,” ucap Buffon.

“Pekan depan saya akan memutuskan apakah saya akan tetap bermain atau tidak. Keputusan itu tidak akan mengubah mental saya, karena hingga 15 hari lalu saya berpikir sebagai mantan pemain dan menerima kenyataan itu,” sambung Buffon.

Buffon meninggalkan Juventus setelah direkrut klub berjuluk I Bianconeri pada 2001. Total, kiper yang biasa dijuluki The Batman merebut sembilan gelar Serie A, satu gelar Serie B, empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia.

Secara keseluruhan, Buffon tampil di 655 pertandingan di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua. Selain itu, Buffon merupakan pemegang rekor 974 menit tidak kebobolan di Serie A di bawah mistar gawang Juventus. (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Chelsea Ternyata Trauma Hadapi MU

LONDON, Waspada.co.id – Partai final Piala FA akan mempertemukan Chelsea dan Manchester United di Wembley ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.