Home / Sports / Internasional / Kane Makin ‘Pede’ Rebut Sepatu Emas
foto: zimbio

Kane Makin ‘Pede’ Rebut Sepatu Emas

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, kian bernafsu menjadi top skor Piala Dunia 2018 dan merebut Golden Boot alias Sepatu Emas. Namun, terpenting Kane berharap bisa membawa The Three Lions menjadi juara dunia.

Total hingga babak 16 Besar atau empat pertandingan, Kane sudah mencetak enam gol. Tiga gol dicetak dari tendangan penalti dan dua lagi dari open play. Alhasil, penyerang andalan Tottenham Hotspur itu menyamai rekor legenda Inggris, Gary Lineker, pada Piala Dunia 1986.

Gol-gol yang dicetak Kane juga memiliki arti penting bagi The Three Lions. Pasalnya, ketajaman Kane memuluskan jalan Inggris hingga perempatfinal. Di babak 8 Besar, tim asuhan Gareth Southgate akan melawan Swedia di Samara Arena pada 7 Juli nanti.

“Saya sangat bangga. Anda pasti ingin membantu tim dan mencetak gol, dan kami mendapatkan beberapa penalti di turnamen ini,” ujar striker berusia 24 tahun itu baru-baru ini.

“Saya berharap ini bisa berlanjut. Saya senang dengan yang sudah saya raih, tapi ingin lebih. Saya hanya fokus menatap laga selanjutnya,” jelas pria berambut pirang tersebut.

Namun, Kane juga harus waspada dengan pesaing top skor lainnya. Di bawahnya, ada Romelu Lukaku (Belgia) yang sudah mengantongi empat gol sama dengan Cristiano Ronaldo (Portugal). Hanya saja, Portugal sudah tersingkir dan Lukaku pun menjadi pesaing kuat Kane.

Bila Inggris jumpa Swedia, maka Setan Merah berhadapan dengan Brazil yang mulai membaik grafik permainannya. Selain Lukaku, Kylian Mbappe (Prancis), Denis Cheryshev (Rusia), Artem Dzyuba (Rusia), dan Edinson Cavani (Uruguay) berpeluang menambah koleksi golnya. Masing-masing baru mengemas tiga gol. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: