Home / Sports / Internasional / Kane Kesal Disebut ‘Baper’ Jadi Kapten
foto: zimbio

Kane Kesal Disebut ‘Baper’ Jadi Kapten

LONDON, Waspada.co.id – Harry Kane resmi telah dipercaya oleh Gareth Southgate menjadi kapten Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Hanya saja, sejumlah pihak masih menilai Kane belum pantas menjabat jenderal lapangan Three Lions di Rusia.

Kane pun menepis anggapan bahwa dirinya sakit hati atau ‘baper’ menerima kritikan pada tugas barunya itu. Musim panas lalu, Kane menjadi kapten pertama kali saat Inggris mengimbangi Skotlandia di fase kualifikasi Piala Dunia. Saat itu, Kane mencetak gol penyama skor sebelum mengenakan ban kapten dalam tiga laga lainnya.

Selain striker Tottenham Hotspur itu, Southgate juga sering memberi kepercayaan ban kapten kepada Jordan Henderson (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea) maupun Eric Dier (Tottenham Hotspur). Namun, banyak orang menilai bahwa Kane terlalu sensitif pasca-banyaknya tekanan dan ejekan di media sosial.

Salah satunya mengarah pada kritikan mantan bos Crystal Palace, Simon Jordan, yang berharap ban kapten dikenakan oleh gelandang tengah seperti Henderson atau Dier. Muak mendengar kritikan, Kane angkat bicara dan menegaskan percaya memiliki keberanian untuk memimpin negaranya.

“Saya tidak sensitif sama sekali!” Saya pikir akan membuat saya lebih baik, apapun itu. Saya seorang pemain yang harus membuktikan orang-orang salah saat menilai karir saya, untuk mencapai level yang saya miliki saat ini,” seru Kane, Jumat (25/5).

“Bagi saya, kritikan itu membuat saya bersemangat, membuat saya ingin membuktikan bahwa orang-orang salah, membuat saya ingin bekerja lebih keras,” tuturnya.

“Jadi, jika tekanan bermunculan di Piala Dunia, saya yakin satu-satunya cara untuk menghadapinya adalah bekerja lebih keras dari sekarang,” kata Kane mengakhiri. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Brazil Nyaris Jadi Tim Pesakitan

ST Petersburg, Waspada.co.id – Brazil harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan atas Kosta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: