Home / Sports / Internasional / Kane Hampir Pasti Rebut Sepatu Emas
foto: zimbio

Kane Hampir Pasti Rebut Sepatu Emas

ST PETERSBURG,Waspada.co.id – Kendati mengalami kekalahan kedua dari Belgia, Harry Kane patut berbangga sepulangnya dari Rusia. Pasalnya, kapten Timnas Inggris ini hampir pasti menjadi top skor Piala Dunia 2018 sekaligus membawa pulang sepatu emas.

Tampil tajam di fase grup dengan mencetak lima gol, magis Kane seakan sirna di babak knockout. Melawan Tunisia, striker Tottenham Hotspur ini mencetak dua gol. Lalu, tiga gol alias hattrick dikemasnya saat menghadapi Panama.

Satu gol tersisa dicetak ke gawang Kolombia di waktu normal, sebelum Inggris menang adu penalti. Di semifinal dan perebutan juara ketiga, Kane tampil kurang menggigit. Alhasil, Three Lions takluk 0-2 dari Belgia di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) kemarin.

Dengan raihan enam gol dari enam pertandingan, Kane praktis sulit dikejar para pesaingnya. Romelu Lukaku, striker Belgia yang menjadi pesaing utamanya, hanya mengoleksi empat gol. Pemain tersisa yang berpeluang mengejar Kane hanyalah Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann dari Prancis. Keduanya sama-sama sudah mencetak tiga gol.

Mbappe dan Griezmann bisa saja mengejar Kane karena masih memiliki satu pertandingan lagi. Prancis akan menjadi lawan Kroasia pada final yang digelar di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) malam. Hanya saja, sulit rasanya bagi Mbappe maupun Griezmann menjadi top skor. Setidaknya bagi Kane dan Inggris, gelar top skor menjadi penghibur bagi mereka. (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah Gambaran Starting Line Up Liverpool

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool benar-benar ingin menjelma sebagai kekuatan baru di Liga Premier dan Eropa. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: