Home / Sports / Internasional / Kane Cetak Sejarah Baru di Turin
foto: zimbio

Kane Cetak Sejarah Baru di Turin

TURIN, WOL – Harry Kane menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak sembilan gol di sembilan penampilan perdana Liga Champions, setelah menjebol gawang Juventus di Turin, Rabu (14/2). Tottenham Hotspur pun bermain imbang 2-2 dengan Juventus.

Striker berusia 24 tahun membuat gol perdana timnya sebelum Christian Eriksen menyelamatkan klub Inggris tersebut dengan tendangan bebasnya. Dengan demikian, Spurs memiliki modal positif jelang leg kedua 16 Besar di Wembley, Maret mendatang.

Setelah Gonzalo Higuain membuat brace yang membawa Juve unggul dua gol, Kane berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon di babak pertama. Kini, Kane mengoleksi jumlah gol sama sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa yang cuma mengoleksi delapan gol di sembilan penampilan.

Gol itu juga membuat Kane kini sejajar dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemain Inggris yang mencetak tujuh gol dalam satu musim. Prestasi itu dicetak pada musim 2008/2009.

Rekor tak terkalahkan Juventus melawan klub Inggris kini juga semakin tajam, karena bertahan hingga enam laga Liga Champions. Namun hasil imbang membuat mereka untuk pertama kali gagal memastikan kemenangan di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Terakhir kali ini terjadi pada April 1999, kala Manchester United bangkit di Delle Alpi. Sebelum lolos ke final dan akhirnya menjadi juara, Setan Merah bangkit dari posisi tertinggal 0-2 dan menang 3-2. (wol/aa/goal)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Berpeluang Main Lawan Inter

MILAN,Waspada.co.id – Barcelona menunjukkan sikap plin-plan terkait status bintang mereka, Lionel Messi. Semula, Messi diragukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: