_
Home / Sports / Internasional / Kane Belum Layak Jadi Kapten Inggris
foto : zimbio

Kane Belum Layak Jadi Kapten Inggris

LONDON, WOL– Mantan bintang Manchester United, Bryan Robson, mengatakan bahwa Harry Kane tidak cocok menjadi kapten Timnas Inggris. Menurutnya, seorang pemain bertahan lebih cocok mengemban tugas tersebut.

Inggris akan kembali menjalani pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 kala tim asuhan Gareth Southgate menjamu Slovenia di Wembley, Jumat (6/10) dini hari. Akan tetapi, Southgate belum menentukan kapten tetap bagi juara Piala Dunia 1966 tersebut pasca-keputusan Wayne Rooney pensiun bulan lalu.

Beberapa nama menjadi kandidat untuk menggantikan posisi Rooney di skuad Three Lions. Mulai dari Gary Cahill, Jordan Henderson hingga Harry Kane digadang-gadang cocok menjadi kapten Inggris berikutnya.

Namun Robson yang pernah menjadi kapten Inggris lebih mendukung Cahill untuk mengenakan ban kapten timnas. Menurutnya, Kane memiliki karisma, namun tugas sebagai kapten lebih cocok diemban oleh seorang bek atau gelandang.

“Saya tidak begitu setuju apabila seorang striker dijadikan kapten,” ujar Robson, Selasa (3/10).

“Ada kemungkinan Harry Kane memimpin Inggris, saya mengerti. Dia mencetak banyak gol dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi saya tidak akan menjadikannya kapten,” tambah Robson.

“Tugas tersebut harus diemban oleh seorang bek atau gelandang karena mereka lebih dekat dengan area pertempuran dan memiliki posisi yang bagus untuk mengarahkan tim,” pungkas pria berusia 60 tahun. (wol/aa/sway)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Di Mata Southgate, Henderson Tak Tergantikan

LONDON, Waspada.co.id – Setelah kemenangan 5-0 atas Republik Ceko, Timnas Inggris lagi-lagi masih harus mengatasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.