Home / Sports / Internasional / Kane Bangga Jadi Penentu Kemenangan Inggris
foto: zimbio

Kane Bangga Jadi Penentu Kemenangan Inggris

LONDON, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, jadi penentu kemenangan atas Kroasia pada laga grup UEFA Nations League di Wembley Stadium, Minggu (18/11) malam. Sempat tertinggal lebih dulu, Three Lions bangkit dan menang 2-1.

Jesse Lingard mencetak gol balasan dan Kane menuntaskan tugasnya dengan mencetak gol tambahan untuk membalikkan kedudukan. Pertandingan terbilang sulit bagi tuan rumah karena Kroasia tampil apik selama 60 menit. Inggris pun terlihat sedikit tegang karena tekad revans kekalahan di Piala Dunia 2018 lalu.

Hanya saja, tempo permainan Kroasia menurun di 15 menit akhir pertandingan. Pelatih Zlatko Dalic mengakui timnya kelelahan dan tak banyak pemain cadangan yang bisa diandalkan. Sebaliknya, Kane mengaku gembira dengan torehan positif Inggris untuk menutup tahun.

Menurut Kane, Three Lions memang fokus meningkatkan kualitas mereka pasca-Piala Dunia 2018 lalu. Torehan sampai di semifinal itu justru membuat para pemain Inggris lebih bersemangat.

“Kami sudah berjanji ingin terus berkembang dan jadi lebih baik lagi. Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah memenangkan pertandingan melawan tim besar,” kata Kane, Senin (19/11).

Lebih lanjut, Kane mengaku puas dengan golnya yang membantu Inggris meraih kemenangan. Dia memuji mentalitas rekan setimnya yang terus berjuang dan tetap tenang dalam kondisi tertinggal.

“Rasanya hebat bikin gol penentu. Kami menunjukkan karakter, tetap tenang. dan layak meraih kemenangan. Rasanya luar biasa,” tutup striker Tottenham Hotspur itu. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian Putaran Ketiga Piala FA: Unggulan Masih Ringan

LONDON, Waspada.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi merilis hasil undian putaran ketiga Piala FA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: