Breaking News
Home / Sports / Internasional / Kamera Televisi Bisa Perjelas Insiden Jari Alli
foto: zimbio
foto: zimbio

Kamera Televisi Bisa Perjelas Insiden Jari Alli

LONDON, WOL – Kemenangan Timnas Inggris atas Slovakia dinodai oleh tingkah laku tidak terpuji Dele Alli. Inggris sukses menang 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley Stadium, Selasa (5/9).

Di tengah pertandingan, Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya kepada wasit. Tindakan tersebut dilakukan gelandang Tottenham Hotspur itu menyusul pelanggaran oleh Martin Skrtel, namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

FIFA masih melakukan kajian terhadap tingkah laku Alli tersebut. Ketika ditanya soal insiden tersebut, pelatih Gareth Southgate, belum bisa memberikan jawaban pasti. Hanya saja, kamera televisi menunjukkan bahwa ulah Alli tersebut ditujukan kepada bek Kyle Walker, bukan wasit.

“Saya belum melihatnya, tapi sudah menyadarinya. Dele Alli dan rekannya Kyle Walker sedang terlibat komunikasi. Dele Alli kemudian memberikan isyarat kepada Walker,” jawab Southgate.

“Saya tidak tahu sudut apa yang diambil oleh kamera, jadi saya tidak tahu dengan pasti. Mereka memiliki komunikasi yang aneh, dan itulah yang mereka lakukan,” tambah Southgate.

Alli kemudian melakukan klarifikasi di akun Twitternya sembari menjelaskan tindakannya tersebut ditujukan untuk Walker. Alli menjelaskan bahwa jari tengah itu hanya bersifat candaan dengan rekan setimnya.

“Hanya untuk memperjelas, isyarat malam ini adalah lelucon antara saya dengan teman baik Kyle Walker! Saya meminta maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan! Great win 2nite,” kata Alli. (wol/aa/dm/twt)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.