Home / Sports / Internasional / Kalah Lagi, Fans Mulai Serang Lopetegui
(zimbio)

Kalah Lagi, Fans Mulai Serang Lopetegui

Vitoria-Gasteiz, Waspada.co.id – Real Madrid belum juga beranjak dari keterpurukan. Melawan Deportivo dalam lanjutan La Liga di Stadion Mendiozorroza, Minggu (7/10), Madrid kalah dramatis 0-1.

Kekalahan ini melanjutkan catatan negatif ketika takluk dari CSKA Moskow di Liga Champions. Padahal, Los Blancos tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Tetap menampilkan full team, tim asuhan Julen Lopetegui tetap kesulitan mencetak gol.

Sebaliknya, gol Alaves secara dramatis tercipta di menit terakhir pertandingan. Alaves membuat kejutan dengan membobol gawang Thibaut Courtois saat Manu Garcia menyundul bola tanpa dapat diantisipasi kiper asal Belgia tersebut.

Meski kalah, Madrid masih bercokol di peringkat kedua klasemen di bawah Barcelona yang juga mengantongi 17 poin. Hanya saja, Barca berpeluang menjauhi Madrid karena baru akan memainkan laga kedelapannya melawan Valencia, Senin (8/10) dini hari.

Usai pertandingan, Lopetegui menyadari tekanan mulai ditujukan kepadanya. Kursi kepelatihannya pun mulai diusik dengan teriakan-teriakan pemecatan dari fans fanatik Madrid, Madridista.

“Saya tidak terlalu khawatir dengan jabatan pelatih Madrid ini. Saya diberi kepercayaan dan akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Ini masih bulan Oktober, kompetisi masih panjang. Kami harus tetap tenang, fokus, dan menjauhi aura negatif ini secepatnya,” katanya.

“Tim ini sudah habis-habisan persiapan di awal musim selama tiga bulan terakhir. Tentu tidak enak rasanya kalah, tetapi kami pasti akan bangkit dan meraih kemenangan demi kemenangan lagi. Saya jamin itu!” seru mantan pelatih Timnas Spanyol itu. (wol/aa/rm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard Masih Simpan Hasrat Gabung Madrid

LONDON, Waspada.co.id – Eden Hazard mengatakan mimpinya sebagai pesepakbola profesional adalah bermain di La Liga. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: