Breaking News
Home / Sports / Internasional / Kalah Dari Kroasia, Spanyol Pantang Menyerah
foto: reuters

Kalah Dari Kroasia, Spanyol Pantang Menyerah

ZAGREB, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tidak terlalu memusingkan peluang La Furia Roja ke semifinal UEFA Nations League. Kalah dari Kroasia 2-3 di Zagreb, Jumat (16/11), kans Spanyol dalam ancaman.

Hasil itu membuat Spanyol kini tinggal berharap laga Kroasia lawan Inggris berakhir imbang agar lolos ke babak empat besar. Gol Dani Ceballos dan Sergio Ramos ternyata mampu dijawab Kroasia melalui dua gol Tin Jedvaj dan Andrej Kramaric.

“Saya rasa kedua tim menampilkan babak kedua yang bagus, lebih baik dibandingkan babak pertama. Kami layak mendapat hasil yang lebih baik namun beginilah sepakbola,” kata Enrique.

“Di babak kedua, kami memiliki banyak peluang yang membuat kami layak menang. Namun mereka sukses melakukan serangan balik dan menang. Hal ini berarti grup ini memang sulit,” ujar Enrique lagi.

Enrique menyadari peluang lolos Spanyol kini tergantung hasil pertandingan lain. Namun mantan pelatih Barcelona itu menyatakan fokus utama dirinya adalah Euro 2020.

“Kami baru kembali membentuk tim. Saya tentu senang bila tim ini ada di fase akhir (lolos semifinal) namun tujuan utama tim ini adalah Euro,” ucap sang pelatih.

Spanyol sendiri masih ada di puncak klasemen dengan enam poin, unggul dua angka atas Inggris dan Kroasia. Spanyol tak lagi memiliki laga tersisa, sedangkan Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan pada laga terakhir, 18 November nanti. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Banting Botol, MU Lolos Grup

MANCHESTER,Waspada.co.id – Selebrasi unik Jose Mourinho ramai menjadi perbincangan kala Manchester United mengalahkan Young Boys ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: