Home / Sports / Internasional / Kala Pesepakbola Dunia Jadi Jenderal Militer
foto: AP

Kala Pesepakbola Dunia Jadi Jenderal Militer

ST PETERSBURG, Waspada.co.id – Pentas Piala Dunia 2018 benar-benar dimanfaatkan oleh Rusia selaku tuan rumah untuk promosi. Apalagi para pesepakbola dunia mulai menjadi ikon di dunia modern sekarang atas segala pencapaiannya di rumput hijau.

Prestasi yang dicapai menjadikan para bintang menjelma sebagai legenda sepakbola, tak jauh berbeda dengan sejumlah raja atau pimpinan militer dulu maupun sekarang. Salah satu cara untuk mengenang mereka tentu dengan membuat lukisannya dan dipamerkan di museum.

foto: AP

Pemandangan ini terlihat di Museum of the Russian Academy of Arts di St Petersburg yang menampilkan karya Fabrizio Birimbelli dari Italia.

Sebuah pameran di museum tersebut memamerkan lukisan para legenda sepakbola dunia, mulai dari Diego Armando Maradona hingga Paul Pogba. Tentu saja di antaranya ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Diego Costa yang dikemas dalam proyek ‘Like the Gods’.

foto: AP

Pameran ini dibuka pada 20 Juni lalu dan akan berlangsung hingga gelaran Piala Dunia 2018. Tak hanya pemain aktif dan legenda, sejumlah pelatih dan mereka yang sudah pensiun juga ada seperti Jurgen Klopp, Sir Alex Ferguson, Francesco Totti, Andrea Pirlo, dan lainnya.

Terlihat potret Ronaldo cs dilukis dengan tampilan baju para jenderal militer di abad ke-18 dengan ciri khas masing-masing. Contohnya, Maradona mengenakan ban kapten Argentina di lengannya, Ronaldo terdapat medal logo Real Madrid, dan Sir Alex diberi badge Red Devils di lingkaran dadanya.

Di sisi lain, rambut Paul Pogba dihiasi warna bendera Prancis. Maklum gelandang Manchester United ini memang dikenal memiliki gaya eksotik khususnya soal model rambut. (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Fokus Performa di Juventus, CR7 Tolak Panggilan Timnas

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo menolak panggilan membela Timnas Portugal. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: