_
Home / Sports / Internasional / Kaki Kanan dan Kepala Mematikan CR700
foto: twitter

Kaki Kanan dan Kepala Mematikan CR700

MEDAN, Waspada.co.id – Usai mencetak 700 gol sepanjang karier profesionalnya, sejumlah fakta menarik hadir bagi Cristiano Ronaldo. CR700 mencatat sejarah saat mencetak gol penalti ke gawang Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Olimpiyskiy Kiev Stadium, Selasa (15/10).

Sayang, gol bintang Juventus tersebut gagal menyelamatkan Selecao dari kekalahan. Alhasil, kelolosan tim asuhan Fernando Santos ke putaran final Euro 2020 masih tertunda. Sebaliknya, Ukraina menyusul Rusia, Polandia, Italia, dan Belgia ke putaran final.

Terlepas itu, enam fakta menarik muncul dari 700 gol yang dicetak Ronaldo. Sang legenda mencetak gol debut dalam karier profesionalnya bersama Sporting Lisbon. Gol itu dicetak ke gawang Moreirense pada Oktober 2002.

Dari jumlah gol tersebut, Ronaldo mengoleksi 444 gol dengan kaki kanannya. Lalu, 128 gol dihasilkan melalui sundulan kepala, kaki kiri 126 gol, dan dua gol dengan cara lain. Rekor 69 gol dikemas CR700 dalam satu musim terjadi pada 2011/2012.

Saat masih membela Real Madrid selama sembilan musim, Ronaldo mencetak 450 gol atau terbanyak di antara lima tim yang dibelanya. Diketahui, kekasih Georgina Rodriguez ini bermain untuk Sporting, Manchester United, Madrid, Juventus, dan Portugal.

Di timnas sendiri, pria ganteng berusia 34 tahun ini sudah menyumbang 95 gol. Di kualifikasi Euro atau total 33 laga, sebanyak 27 gol sudah dicetak Ronaldo. Torehan gol itu diklaim terbanyak untuk satu pemain sampai sekarang.

Untuk gawang tim yang paling banyak dibobol, Sevilla menjadi lumbung gol seorang Ronaldo. Tercatat, peraih lima Ballon d’or itu mampu menaklukkan kiper Sevilla sebanyak 27 kali. Dengan sejumlah prestasi yang sudah diraih, Ronaldo masih berpotensi mengejar Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Saat ini, Ronaldo baru mencetak 95 gol bersama timnas atau butuh sembilan lagi untuk mengejar rekor legenda Timnas Iran tersebut. Hal yang terbilang memungkinkan bagi Ronaldo, mengingat dirinya makin tajam di usia 34 tahun. (wol/aa/berbagaisumber/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Hattrick Messi Jadikan Sejajar Dengan Ronaldo

BARCELONA, Waspada.co.id – Tiga gol cetakan Lionel Messi ke gawang Celta Vigo membuatnya kini menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.