_
Home / Sports / Internasional / Juventus vs Atletico Madrid: Duel Ronaldo vs Joao Felix
foto: zimbio

Juventus vs Atletico Madrid: Duel Ronaldo vs Joao Felix

MADRID, Waspada.co.id – Duel Atletico Madrid melawan Juventus kembali tersaji dan kali ini bakal terasa lebih panas dengan menyuguhkan pertarungan Cristiano Ronaldo dan Joao Felix yang disebut sebagai titisannya alias The Next Ronaldo.

Juventus akan memulai aksi mereka di Grup D Liga Champions dengan berkunjung ke Wanda Metropolitano, Kamis (19/9). Ronaldo akan menjadi andalan pelatih Maurizio Sarri di lini depan Juventus untuk menjebol gawang tim asuhan Diego Simeone.

Sepanjang kariernya, CR7 sudah 25 kali menjebol gawang Los Rojiblancos dengan tujuh di antaranya di pentas Liga Champions. Catatan itu termasuk hattrick di babak 16 Besar musim lalu bersama Juventus.

Meski begitu, Ronaldo diyakini tak semudah itu mencetak gol lagi ke gawang Jan Oblak. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Bianconeri hanya sekali menang melawan Atletico. Selain itu, Atletico kini sudah diperkuat Joao Felix yang didatangkan dari Benfica.

Penyerang berusia 19 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus kejayaan Ronaldo di Timnas Portugal. Musim ini, Felix sudah langsung klop dengan gaya kepelatihan Simeone dan selalu tampil sebagai starter Atletico.

“Bisakah dia (Joao Felix) mengulangi kesuksesan saya di Spanyol? Saya sangat percaya itu, karena dia adalah pemain yang luar biasa dengan potensi besar yang dapat berkembang,” ujar Ronaldo, beberapa waktu lalu.

Joao Felix sendiri merasa tersanjung dengan pujian tersebut. Namun, Felix memilih untuk tetap membumi. Di Timnas Portugal, kombinasi Felix dan Ronaldo juga memberikan dampak signifikan. Dalam tiga laga, Selecao selalu meraih kemenangan termasuk kemenangan telak atas Lituania 5-1.

“Kita semua tahu bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan mungkin terbaik sepanjang masa,” kata Felix memuji seniornya itu.

“Saat bertemu dengannya di timnas, dia sering bebicara tentang kesuksesan di Madrid. Cristiano adalah Cristiano dan aku ingin jadi diriku sendiri. Aku ke sini (Madrid) untuk membuat sejarah sendiri sebagai Joao Felix,” ujarnya lagi. (wol/aa/guardian/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Susah Payah Kalahkan Salzburg, Klopp Malah ‘Selo’

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan dirinya tidak marah setelah timnya hampir gagal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.