_
Home / Sports / Internasional / Juventus-lah Ujian Sesungguhnya Bagi Inter
foto: inter milan

Juventus-lah Ujian Sesungguhnya Bagi Inter

MILAN, Waspada.co.id – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, mengaku tak sabar menyaksikan Derby d’Italia antara Inter Milan dan Juventus di pekan ketujuh Serie A, Senin (7/10) mendatang.

Capello menilai laga nanti akan berjalan menarik, terkhusus bagi Inter yang bakal menghadapi tantangan sesungguhnya. Kini, Nerazzurri menunjukkan diri layak menghentikan dominasi Bianconeri yang meraih scudetto dalam delapan musim terakhir. Dalam enam pekan awal Liga Italia, tim asuhan Antonio Conte selalu menang dan mendulang nilai sempurna.

Alexis Sanchez cs pun memuncaki klasemen dengan 18 angka, unggul dua poin dari Juventus. Hanya saja, Inter diuntungkan karena sama sekali tidak dihadapkan dengan tim tangguh dalam enam laga perdananya. Karena itu, pantas tidaknya Inter menghentikan dominasi Juventus baru akan terlihat saat kedua tim dipertemukan.

“Laga nanti akan sangat menarik bagi kedua tim. Juventus tanpa Chiellini di saat mereka dihadapkan dengan tim yang memiliki penyerang-penyerang cepat. Sementara itu, Inter harus menunjukkan karakter seperti yang ditunjukkan sejauh ini,” kata Capello, Kamis (3/10).

“Bisa dibilang, pemenang laga Inter vs Juventus akan ditentukan duel di lini tengah,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Baik Inter dan Juventus sama-sama memiliki gelandang-gelandang tangguh. Bila Inter memiliki Nicolo Barella dan Stefano Sensi, maka tim asuhan Maurizio Sarri diperkuat Blaise Matuidi, Aaron Ramsey, Emre Can, dan Miralem Pjanic.

Di depan, Conte akan mengandalkan Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez. Sebaliknya, Juve bakal tanpa diragukan berharap banyak pada magis Cristiano Ronaldo. (wol/aa/fbi/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Ramsey: Maafkan Saya, Cristiano

TURIN, Waspada.co.id – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, meminta maaf pada Cristiano Ronaldo karena mencuri gol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.