Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Juventus Jaga Peluang Treble Winners
foto: AP
foto: AP

Juventus Jaga Peluang Treble Winners

Benner-Erry

ROMA, WOL – Dengan mengalahkan Lazio 2-0 di final Coppa Italia, Kamis (18/5), Juventus berhasil menahbiskan diri sebagai klub pertama yang menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Bermain di Stadion Olimpico, Si Nyonya Tua mencetak gol pembuka lewat kaki Dani Alves. Menit 24, giliran Leonardo Bonucci mencetak angka bagi tim asuhan Massimiliano Allegri. Bagi Allegri, gelar Coppa Italia ke-12 bagi Juventus tersebut memasukkan namanya dalam buku sejarah.

Raihan ini mengingatkan kedigdayaan Juve saat menyabet gelar ke-10 pada musim 2014-2015. Kala itu, Bianconeri mengalahkan Lazio 2-1 lewat perpanjangan waktu. Musim 2015-2016, Si Nyonya Tua mempertahankan trofi dengan mengalahkan AC Milan 1-0.

Juventus pun menjadi pemilik gelar terbanyak di kompetisi ini sekaligus mengungguli AS Roma yang punya sembilan trofi dan Inter Milan yang baru mengoleksi tujuh gelar. Keberhasilan ini juga menjaga peluang Juventus menjadi treble winners musim ini. Gonzalo Higuain cs selanjutnya akan berusaha mengunci scudetto dan meraih titel Liga Champions.

Pelatih Massimiliano Allegri memberikan pujian kepada pasukannya. Allegri pun memuji kinerja pasukannya yang dinilai sangat bagus pada babak pertama. Selain bisa memainkan tempo tinggi, Juve juga cukup tajam dalam menyelesaikan semua peluang yang mereka ciptakan. Dua gol dari dua bek menjadi bukti ketajaman Juve.

“Kami harus memuji para pemain yang sudah tampil luar biasa. Kami menjalani babak pertama dengan hebat. Lazio juga pantas dipuji atas kinerja mereka di Coppa musim ini,” terang Allegri.

Allegri menambahkan bahwa kemenangan kali ini merupakan jawaban Juve atas kekalahan yang mereka derita pada akhir pekan lalu. Juve kalah dari AS Roma dalam pertandingan Serie A dan pesta scudetto pun tertunda. (wol/aa/dailymail/footballitalia)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: dailymail

Salah Paling Termahal The Reds

LIVERPOOL,WOL – Belum lagi tampil bersama Liverpool, Mohamed Salah sudah membuat rekor bersama klub barunya. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.