Home / Sports / Internasional / Juventus Jaga Peluang Treble Winners
foto: juventus

Juventus Jaga Peluang Treble Winners

BOLOGNA, Waspada.co.id – Juventus memastikan tiket perempatfinal Coppa Italia dengan mengungguli Bologna 2-0 di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (13/1). Kemenangan ini membuat Juventus jadi tim ketiga Serie A yang lolos ke perempatfinal mengikuti Lazio dan AC Milan.

Di awal laga, pelatih Massimiliano Allegri menyimpan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di bangku cadangan. Pun begitu, Bianconeri tetap dominan dan terlalu perkasa bagi tuan rumah. Baru sembilan menit, Juve sudah mencetak gol lewat sepakan Federico Bernardeschi.

Memulai babak kedua, Si Nyonya Tua memperbesar keunggulan. Kali ini, Moise Kean yang menjadi starter menyumbang gol. Meski sudah unggul dua gol, Allegri memasukkan Ronaldo dan Dybala. Sayang, kedua penyerang gagal mencatatkan nama di papan skor.

“Saya sangat senang dan benar-benar merasa sangat puas dengan keberhasilan kami lolos ke babak berikutnya,” ungkap Allegri.

“Terlebih, saya menyadari betul bahwa pertandingan melawan Bologna ini tidaklah mudah, karena ini adalah pertandingan pertama kami setelah libur musim dingin,” tuntas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sebelumnya, AC Milan lebih dulu lolos kala menumbangkan Sampdoria 2-0. Kedua gol Milan diborong oleh Patrick Cutrone di masa tambahan waktu. Lazio juga melenggang berkat kemenangan atas Novara 4-1. Ciro Immobile mencetak dua gol ditambah Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic. (wol/aa/juve/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Piatek Terbukti Lebih Tajam Dari Higuain

MILAN, Waspada.co.id – Duel AC Milan menjamu Napoli pada perempatfinal Coppa Italia di San Siro, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: