_
Home / Sports / Internasional / Juve Bisa Datangkan De Gea Secara Gratis
foto: zimbio

Juve Bisa Datangkan De Gea Secara Gratis

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kontrak David de Gea bersama Manchester United akan habis pada akhir musim 2018/2019 ini. Kabarnya, De Gea sedang mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan Juventus musim depan.

De Gea merupakan pemain yang sangat penting bagi United. Di tengah buruknya performa pertahanan Setan Merah, penjaga gawang asal Spanyol tersebut kerap jadi penyelamat. Kiper Timnas Spanyol itu selalu tampil sesuai harapan. Pelatih Jose Mourinho pun menyanjung kegemilangan sang kiper.

Tapi, kebersamaan De Gea dengan United mungkin tidak akan kembali terjadi pada musim depan. Sebab, mantan kiper Atletico Madrid itu disebut punya keinginan pindah dari United. De Gea ingin pindah ke klub yang setiap musim bersaing untuk gelar juara.

United memang punya opsi memperpanjangnya dengan durasi 12 bulan ke depan. Akan tetapi, De Gea diyakini tidak akan mengambil opsi tersebut dan memilih angkat kaki dari Old Trafford. Setelah sempat diisukan bakal berlabuh di Real Madrid, kini De Gea digosipkan bergabung Juventus.

Pasalnya, Madrid sendiri sudah mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea di awal musim. Karena itu, De Gea kemungkinan bakal pindah ke Juventus dengan status free transfer. Setelah kehilangan Gianluigi Buffon yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG), Mattia Perrin dan Wojciech Szczesny mengisi posisi kiper Si Nyonya Tua.

Meskipun sudah punya Szczesny dan Perin, Juventus dinilai belum puas dengan posisi penjaga gawang. De Gea, sudah mencatatkan 327 penampilan untuk MU di semua kompetisi, dinilai sebagai kiper paling tepat menggantikan Buffon. (wol/aa/sun/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

MU Kembali Bahas Perpanjangan Kontrak Pogba

MANCHESTER,Waspada.co.id – Spekulasi terkait masa depan Paul Pogba masih menyita perhatian di sepanjang musim panas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.