Home / Sports / Internasional / Juara Dunia Krisis Penjaga Gawang
foto: zimbio

Juara Dunia Krisis Penjaga Gawang

PARIS,Waspada.co.id – Keinginan Hugo Lloris meneruskan aksi impresifnya bersama Timnas Prancis harus kandas. Sebab, pelatih Didier Deschamps baru saja mencoret nama Lloris dari daftar skuad Les Bleus.

Alasan pencoretan sang kapten bukan soal teknis, sebab diirnya masih kiper nomor satu di Prancis. Lloris dicoret karena masih cedera dan belum 100 persen fit, hingga sempat absen ketika Tottenham Hotspur kalah 1-2 dari Watford di pekan keempat Liga Premier pekan lalu. Posisi Lloris digantikan oleh Michael Vorm pada laga tersebut.

Deschamps sejatinya sempat berharap Lloris akan sembuh, namun kini resmi mencoretnya. Mantan pelatih Juventus tersebut pun memanggil penjaga gawang Montpellier, Benjamin Lecomte, untuk mengganti Lloris. Sebelumnya, kiper berusia 27 tahun itu hanya bermain Prancis U-21.

Lecomte akan menjadi kiper anyar kedua yang dipanggil oleh Deschamps, setelah sebelumnya ada Beniot Costil (Bordeaux) menggantikan Steve Mandanda yang juga cedera. Dengan cederanya dua kiper utama, Deschamps harus jeli menentukan penjaga gawang pilihannya pada UEFA Nations League nanti.

Berdasarkan rekam jejak dan pengalamannya, nama Alphonse Areola diprediksi jadi pilihan utama. Apalagi, Areola adalah kiper utama Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu. Musim ini, Areola harus berbagi peran dengan Gianluigi Buffon.

Dibandingkan dengan Lecomte dan Costil, Areola sepertinya akan mengemban tanggung jawab sebagai sukses Lloris. Namun, Areola akan menghadapi ujian berat karena menghadapi Jerman (7/9) dan Belanda (10/9). (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Allegri Belum Puas Performa Ronaldo

TURIN, Waspada.co.id – Setelah empat laga terlewati di Serie A, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: