Home / Sports / Internasional / Juara Community Shield Awali Musim City
foto: zimbio

Juara Community Shield Awali Musim City

LONDON, Waspada.co.id – Dua gol Sergio Aguero mengantarkan Manchester City mengangkat trofi Community Shield 2018 di Wembley Stadium, Minggu (5/8) malam. The Citizens sukses mengalahkan Chelsea 2-0.

Meski sama-sama belum tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea dan City tetap ngotot mencari gol pembuka. Tim asuhan Josep Guardiola lebih diuntungkan dengan penampilan apik barisan mudanya, seperti Phil Foden.

Gelandang muda ini bahkan menjadi pemberi assist atas gol pertama Aguero di menit 13. Selain Foden, Riyad Mahrez yang baru dibeli dari Leicester City juga menampilkan permainan gemilang bagi The Citizens.

Tertinggal, The Blues berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, Aguero benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Dengan membobol gawang Willy Caballero untuk kedua kali, Aguero otomatis menggagalkan ambisi Maurizio Sarri menghadirkan gelar di musim debutnya bagi The Blues.

Kali ini, gol Aguero memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva. Tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak terlarang membuat Caballero harus memungut bola untuk kedua kalinya. Alhasil, 72724 penonton yang memadati Wembley menjadi saksi gelar pembuka yang dipersembahkan Guardiola bagi Manchester Biru.

Ini menjadi gelar kedua bagi Pep bersama John Stones cs. Musim lalu, pelatih asal Spanyol itu juga mampu menghadirkan titel Liga Premier di Etihad Stadium. Total, City sudah menjadi juara Liga Premier sebanyak lima kali. Kebetulan, ini juga titel kelima untuk Community Shield. (wol/aa/ls/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ucapan Selamat Datang City Untuk Emery

LONDON, Waspada.co.id – Debut Unai Emery bersama Arsenal di Liga Premier ditandai dengan kekalahan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: