Home / Sports / Internasional / Juara AS Terbuka, Djokovic Samai Rekor Legenda
zimbio

Juara AS Terbuka, Djokovic Samai Rekor Legenda

NEW YORK, Waspada.co.id – Novak Djokovic memenangi AS Terbuka 2018 dengan mengalahkan Juan Martin del Potro di final, Senin (10/9). Djokovic menundukkan Del Porto 6-3, 7-6, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 16 menit.

Ini merupakan gelar yang keempat di AS Terbuka sejak yang terakhir pada 2015 dan yang kedua beruntun di tahun ini usai juara di Wimbledon. Kini, petenis berusia 31 tahun asal Serbia itu telah mengoleksi 14 titel grand slam, menyamai rekor Pete Sampras, tertinggal enam dari Roger Federer yang memegang rekor juara terbanyak grand slam di tunggal putra.

“Dukungan dari orang yang saya cintai telah membuat saya di sini. Anak-anak saya, keluarga dan tim pendukung yang telah melalui semua ini dengan saya,” ujar Djokovic.

“Ketika menjalani operasi tahun ini, saya bisa mengerti apa yang dialami Juan Martin. Tetapi Anda belajar dari kesulitan ketika sedang down. Saya berusaha mengambil yang terbaik dari diri saya sendiri dari saat-saat itu,” ia menambahkan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Juan Martin apa yang telah dia lakukan dalam lima tahun terakhir. Memiliki keyakinan bahwa dia akan berjuang untuk grand slam. Dan saya tahu bahwa dia akan kembali ke sini dengan gelar pemenang, saya yakin itu,” pungkasnya memuji lawan. (wol/aa/telegraph)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nadal Resmi Raja Tenis Dunia Lagi

PARIS, WOL – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, kembali menjadi raja tenis alias nomor satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: